Channel E – JYP Entertainment menunda dan membatalkan rencana konser GOT7 dan fan meeting TWICE selama Februari 2020 akibat kekhawatiran penyebaran wabah virus corona.

TWICE membatalkan fan meeting yang seharusnya diselenggarakan di Tokyo Dome City Prism Hall, Jepang pada 1 dan 2 Februari.

Acara tersebut menjadi salah satu yang dinantikan fan atau yang kerap disebut ONCE. Alasannya tak lain karena Mina dikonfirmasi akan mengikuti fan meeting setelah hiatus beberapa bulan karena masalah kesehatan.

TWICE juga akan menggelar fan meeting di Meguri dan Fukuoka pada 11 dan 12 Februari. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut dari JYP Entertainment atas dua acara tersebut.

Sementara itu, dua rencana konser GOT7 bertajuk Keep Spinning di Thailand dan Singapura yang dijadwalkan pada 15-16 Februari dan 22 Februari juga harus ditunda karena khawatir penyebaran wabah virus corona.

Keep Spinning in Bangkok juga menjadi salah satu konser GOT7 yang paling dinantikan dari rangkaian tur dunia Keep Spinning. Konser itu bahkan sampai dijadwalkan dua hari karena antusiasme fan atau yang kerap disapa IGOT7 (ahgase).

Antusiasme tinggi tersebut disebabkan boyband beranggotakan JB, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, BamBam dan Yugyeom untuk pertama kali akan tampil di stadion terbesar di Thailand, Rajamangala.

“Karena penyebaran virus corona. 4NOLOGUE selaku promotor mengumumkan konser ditunda hingga tanggal baru ditentukan karena kami mementingkan keselamatan dan kesehatan penonton serta artis,” cuit @4NOLOGUE.

Pengumuman serupa disampaikan One Production selaku promotor Keep Spinning in Singapore. Mereka harus menunda konser demi kesehatan dan keselamatan para penggemar dan artis.

Mereka mengatakan penggemar yang telah membeli tiket akan menerima pengembalian dana secara penuh.

Novel Coronavirus atau dikenal juga sebagai virus corona Wuhan merupakan jenis virus corona baru yang muncul pertama kali dan menyebar di China. Virus ini juga telah ditemukan di wilayah tetangga China seperti Macau dan Hong Kong.

Beberapa negara seperti Thailand juga telah mengonfirmasi 19 kasus positif terkena virus corona pada Jumat (31/1). Sementara itu, Singapura juga telah mengonfirmasi 18 kasus terjadi hingga Minggu (2/2).

Melansir Korea Herald, Korea Selatan hingga Minggu (2/2) juga mengonfirmasi 15 orang positif terdampak virus corona. Wellington sejak 13 Maret 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here