Mitos atau Fakta , Jika ingin Awet Muda gunakan Daun Kelor?

1
37

Channel E – Belakangan dunia kecantikan dihebohkan dengan ekstrak daun kelor untuk diolah ke dalam berbagai produk kecantikan.

Daun asli Indonesia ini dipercaya ampuh untuk membuat kulit awet muda. Namun apakah ini mitos atau memang fakta?

Pakar ilmu dan teknologi mengatakan, ekstrak daun kelor ampuh untuk menutrisi kulit dan mencegah penuaan.

Menurutnya, daun kelor atau moringa merupakan salah satu mega superfoods kaya zat gizi, antioksidan dan phytochemical kimia yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan.

“Caranya bisa diseduh sebagai teh atau diolah dalam sayuran,” ungkapnya kepada GenPI beberapa waktu lalu.

Menurutnya daun kelor mengandung vitamin B5 yang sudah terbukti membantu dalam menghambat penuaan pada kulit.

Berdasarkan data riset terbaru, daun kelor yang dikonsumsi secara langsung sebagai sayuran akan menambah kadar dopamin dan serotonin yang terbukti memperbaiki mood dan hormon baik.

Tak hanya itu daun kelor terbukti memiliki kandungan gizi dan mineral tinggi yang ampuh untuk menurunkan kadar gula serta melancarkan produksi ASI.

“Daun kelor juga bisa diolah menjadi minyak karena mengandung berbagai senyawa yang menguntungkan kesehatan kulit, diantaranya oksidative, antimikroba, antiinflamasi, antiaging yang menghambat proses penuaan,” lanjutnya.

Cara penyajian daun kelor sangat beragam, bisa dikonsumsi sehari-hari sebagai minuman teh maupun digunakan untuk masker treatment wajah.

Tak hanya itu kelor bisa dimasukkan sebagai campuran makanan atau di ekstrak bijinya.

Pori pori yang membesar diakibatkan oleh pengaruh paparan sinar matahari dan bekas jerawat. Untuk mendapatkan wajah yang bersih, gunakan masker daun kelor untuk mengecilkan pori-pori sehingga enggak menjadi tempat menumpuknya kotoran dan komedo.

Rajin menggunakan masker daun kelor dapat membuat kulit tampak cerah alami. Masker daun kelor ini membantu mencerahkan juga mengikis bintik-bintik hitam dan bekas jerawat.

Masker daun kelor juga dipercaya mampu mengatasi jerawat yang membandel dan meradang. Daun kelor memiliki kandungan dingin yang bisa mengurangi efek peradangan jerawat.

daun kelor bisa kita manfaatkan sebagai masker wajah. Gunanya untuk mencegah kerutan pada wajah serta melawan kerusakan kulit karena radikal bebas.

Daun kelor juga mampu mengencangkan kulit dan membuat wajah menjadi awet muda, lho!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here