Aida Saskia Mengidap Bipolara Selama 15 Tahun

1
50

Channel E – Aida Saskia penyanyi dangdut yang ternyata sudah lama mengidap penyakit Bipolar  5 Juli 1985 ini mengatakan dirinya sudah sekitar 15 tahun mengidap penyakit ini.

Aida Saskia pun sudah sekitar 10 kali mencoba bunuh diri akibat penyakit yang di deritanya tersebut. Untung nya dia berhasil diselamatkan oleh orang-orang terdekatnya.

“10 kali (mau bunuh diri). Alhamdulillah selalu ada yang menyelamatkan, mungkin Allah masih sayang sama saya,” ungkap Aida Saskia

gambar istimewa

Hal tersebut terpicu ada nya banyak masalah yang datang bergilir. Pada hal ini ia merasa sudah tidak berharga lagi dan ia merasa tidak diterima oleh orang lain. “Aku kalau ada permasalahan, belum selesai ada masalah lagi, aku merasa terpuruk dan tidak diterima oleh beberapa kalangan,” ungkap nya.

Aida Saskia rajin untuk melakukan konsultasi ke psikiater sepanjang waktu 15 tahun itu. Selain konsultasi, Aida juga mendapatkan obat khusus untuk mengatasi pengaruh negatif dari penyakit Bipolar yang dialami nya.

“Biasanya kalau siang aku pergi ke psikiater untuk dilakukan healing,” ungakap nya.

Tapi, dia sempat tidak pergi ke psikiater ketika menikah hingga memiliki anak. Efek yang dirasakannya, penyakit bipolar itu kembali kambuh. Dan di Desember 2019 lalu, ia diketahui juga sempat melakukan percobaan bunuh diri.

Melihat dari  pengalaman pribadi nya, ia menyarankan akan pentingnya deteksi dini. Jika ada orang yang merasa terjadi keanehan pada dirinya, Aida Saskia menyarankan untuk berkonsultasi ke psikiater.

Sebab, lanjut nya jika tak ditangani dengan baik, penyakit Bipolar bisa mengakibatkan permasalahan yang serius. “Intinya kalau merasa ada sesuatu hal yang aneh-aneh atau mungkin galau, sudah mulai lebih senang bengong, jangan malu untuk pergi ke psikiater. Bipolar itu bukan yang memalukan kok. Itu penyakit yang memang harus disembuhkan,” pungkas Aida.

Sebagai informasi bahwa penyakit Bipolar memiliki gejala gangguan yang luar biasa aneh terkadang merasa sangat senang dan sangat sedih. Ada beberapa gangguan dari gejala Bipolar :

  • Dari sangat semangat bisa tiba tiba merasa malas beraktivitas.
  • Berawal dari percaya diri menjadi merasa pesimis.
  • Dari sangat bahagia bisa menjadi sangat sedih.

Hal tersebut merupakan gejala gangguan Bipolar yang harus di konsultasikan oleh Psikolog / psikiater.

Bipolar ini juga muncul karena ada beberapa faktor dari hal tersebut lingkungan,genetik,sosial,fisik. Begitulah penjelasan dari Bipolar.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here