Film Superhero “Sri Asih” yang Diperankan Pevita Pearce Kemungkinan Batal Tayang Tahun Ini

1
46

Channel E – Film superhero dari Jagat Sinema Bumilangit (JSB), Sri Asih, kemungkinan batal ditayangkan tahun ini. Adapun, Sri Asih bakal diperankan Pevita Pearce dan disutradarai Upi. Rencana awal, Sri Asih hendak ditayangkan pada November 2020.
Produser Bismarka Kurniawan merasa waktu produksi juga belum bisa dipastikan kapan selesainya.

“Tentunya kami selalu memprioritaskan kualitas,” ujar Bismarka saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/2/2020). Bismarka mengatakan, pihaknya tak akan memaksakan sebuah film ditayangkan jika dirasa kualitasnya belum layak.

“Dan kemarin mungkin kalau sebelumnya penah mendengar saya atau Pak Wicky V Olindo (produser) bicara bahwa nanti di setiap film kami, kami akan mempertahankan kalau bisa mempertinggi kualitas filmnya,” ucapnya.

Nantinya, kata Bismarka, film Sri Asih bakal lebih banyak menampilkan adegan laga ketimbang Gundala yang sudah lebih dulu tayang. “Sri Asih ini benar-benar kami buat sungguh-sungguh karena merupakan karakter jagoan Indonesia pertama, jagoan perempuan juga,” ujar Bismarka.

“Jadi memang kita benar-benar memastikan supaya karakter ini dicintai semua lapisan masyarakat seperti halnya Gundala,” katanya. Selain itu, Bismarka menambahkan, kematangan tokoh Sri Asih juga menjadi faktor penayangannya ditunda tahun ini. Hal ini agar Sri Asih benar-benar tampil dengan kelayakan dan kualitas yang membuat seluruh penikmat film mengapresiasinya.

“Jadi dari kami, contohnya Sri Asih penulisnya enggak hanya Upi, tetapi juga Joko Anwar. Itu lama sekali prosesnya karena memang kita riset, pengembangan karakter, dan jumlah karakter akan lebih banyak muncul di Sri Asih dibanding di Gundala,” ucap Bismarka.

Adapun, Sri Asih adalah jagoan super pertama dijagat penceritaan bergambar Indonesia. Tokoh ini diciptakan pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, yakni pada tahun 1953. Penciptanya adalah komikus RA Kosasih. Kosasih diakui sebagai bapak komik Indonesia karena kepiawaiannya menulis cerita bergambar.

Komik Sri Asih pertama kali diterbitkan oleh Melodie, sebuah penerbit asal Bandung, pada tahun 1954. Sri Asih memiliki nama asli Nani Wijaya. Karakternya digambarkan sebagai putri dari keluarga berada dan merupakan titisan Dewi Sri dari kahyangan. Setelah dewasa, Nani Wijaya bekerja di Biro Penyelidikan Kriminal sebagai pembela kebenaran yang pemberani.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here