Film Joker akan Tayang Kembali di Inggris dengan Iringan Orkestra

1
47

Channel E –  Film Joker akan ditayangkan kembali di Inggris pada musim panas tahun mendatang, kali ini lengkap dengan iringan orkestra yang tampil live.

Untuk pertama kalinya, karya pemenang BAFTA Awards 2020 Hildur Guðnadóttir akan diperdengarkan secara langsung. Joker – Live In Concert mulai tayang di Eventim Apollo, London pada 30 April mendatang.

Tim orkestra dijadwalkan melakukan tour keliling Inggris dan Irlandia, tepatnya di Birmingham, Hill, York, Dublin, Cardiff, Sheffield, Manchester, Liverpool, Southend, Bath, Brighton, Poole, Glasgow dan Edinburgh. Tiket pra-jual tersedia mulai 5 Februari.

Komposer Hildur Guðnadóttir berkata bahwa ia merasa bersemangat menyambut rencana spesial tersebut. “Saya tak sabar untuk melihat dan mendengar Joker di bioskop dengan orkestra,” katanya, melansir NME.

Ia melanjutkan, “Ketika kami merekam musik tema itu, orkestra memberi kedalaman dan perhatian yang sangat detail saat tampil, kami bahkan benar-benar menahan nafas saat sesi rekaman. Sebuah perjalanan yang indah. Saya sangat senang kembali ke sana dan ingin para penonton bisa merasakannya juga.”

Guðnadóttir tak sendiri. Sutradara Joker, Todd Phillips merasakan hal serupa. Menurutnya, seluruh tim produksi bersemangat menanti penayangan ini.

“Saya berbicara mewakili seluruh tim tentang betapa kami gembira bekerja dengan SENBLA dan Ollie Rosenblatt untuk Joker – Live in Concert,” katanya.

“Saya pikir ini adalah cara yang sangat bagus agar penonton merasakan komposisi Hildur Guðnadóttir yang mencekam dan imersif, sambil menyaksikan Joaquin Phoenix menyongsong kegilaan sebagai Arthur,”

Kala menerima penghargaan kategori Leading Actor di BAFTA Awards 2020, Joaquin Phoenix menyerukan agar industri film tak tinggal diam menghadapi ‘sistem penindasan’ yang kerap terjadi.

Setelah berterima kasih dan mengungkapkan merasa terhormat atas penghargaan yang ia terima, ia lantas mengaku mengalami dilema karena banyak sesama aktor yang juga pantas, namun tak punya kesempatan yang sama dengan dirinya.

“Saya rasa kami sudah mengirim pesan yang amat jelas pada orang-orang dengan kulit berwarna bahwa Anda tidak disambut di sini, saya pikir itu yang kita sampaikan pada mereka yang sudah berkontribusi begitu banyak untuk medium dan industri dan memberi kita banyak keuntungan,” tutur Phoenix dari atas podium.

Ia menambahkan, “Saya rasa orang ingin dihargai dan dihormati karena pekerjaan mereka.”

Di BAFTA Awards yang diselenggarakan pada Minggu (2/2) waktu setempat, Joker meraih tiga kemenangan dari 11 nominasi. Selain pencapaian Joaquin Phoenix di Leading Actor, film ini juga menang di kategori Casting dan Original Score.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here