Odemwingie Bersiap Jadi Pegolf Usai Pensiun dari Madura United

1
47

Channel E – Setelah pensiun dari dunia sepak bola, mantan penyerang Madura United, Peter Odemwingie memilih menjadi pegolf.

Peter Odemwingie membuat lompatan karier yang unik usai gantung sepatu. Pemain yang sebelum pensiun membela Madura United ini bakal menjadi pegolf profesional.

Sosok Odemwingie tentu tak asing bagi pecinta sepakbola Indonesia. Mantan pemain timnas Nigeria ini pernah membela Madura United pada Liga 1 2017.

Di Madura United saat itu, Odemwingie berstatus sebagai Marquee Player. Pria kelahiran Tashkent ini sebelumnya memang punya karier yang cukup baik di Eropa. Ia pernah membela beberapa tim Liga Inggris seperti West Bromwich Albion dan Stoke City.

Usai dari Madura United, Odemwingie tak lagi memiliki klub. Ia kemudian memutuskan pensiun pada April 2019.

Santer dikabarkan akan merumput bersama Queens Park Rangers, Peter Odemwingie justru memilih pilihan berbeda setelah gantung sepatu pada 2019.

Odemwingie tampaknya enggan kembali berhubungan dengan sepak bola pasca gantung sepatu. Ia membuat keputusan unik dengan berhasrat melanjutkan kariernya sebagai pegolf profesional.

Mantan pesepak bola asal Nigeria berusia 38 tahun itu memilih berkarier sebagai pegolf.

Odemwingie bahkan kini berstatus sebagai pegolf profesional karena sebelumnya sudah menjalani pelatihan kejuaraan golf PGA selama tiga tahun.

Sekarang mantan striker yang pernah merumput di Madura United itu sudah siap mengikuti berbagai kejuaraan.

“Saya siap untuk membuat kebisingan sebagai seorang pemain golf,” kata Odemwingie dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

“Saya punya rencana pergi ke Q-School di PGA EuroPro Tour, saya pikir pantas diperoleh.

“Saya telah berkembang sebagai seorang pegolf dan merasa ada bakat tersebut di dalam diri saya,” jelasnya.

Keinginan Odemwingie menjadi pegolf tak datang tiba-tiba. Ia mengaku menggemari olahraga ini sejak bermain di West Brom. Odemwingie pertama kali mengenal golf saat The Baggies mengadakan tur pra musim di Amerika Serikat.

Ia melihat banyak anak bermain memainkan olahraga ini di sana. Odemwingi lalu tertarik untuk mencobanya. Sejak saat itu, pria 38 tahun ini jatuh cinta dengan golf. Menarik kita tunggu ayunan stik golf dari Odemwingie.

Apakah sehebat dirinya dalam menaklukkan Liga Inggris dan Liga Indonesia.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here