Zaskia Sungkar dan Irwansyah Sempat Ingin Angkat Anak Tapi Batal , Ini Alasan

1
62

Channel E – Pasangan artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengaku sempat ingin mengangkat anak. Padahal pernikahan Zaskia dan Irwansyah telah berlangsung selama 9 tahun.

Bila biasanya pasangan suami istri mengadopsi anak sebagai pancingan, namun tidak dengan Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Niat tersebut sempat terbesit, namun pasangan artis itu mengurungkan karena memiliki alasan kuat. Apa alasannya?

“Ya sempat ada dan bahkan waktu itu ada kru di lokasi syuting, dia kebetulan ada masalah keluarga sampai akhirnya dia mau nawarin sendiri, mau nggak angkat anak aku. Aku memang pengen gitu walau angkat anak, anak harus tetap hubungan baik sama keluarga. Sudah lihat fotonya lucu. Jujur ending-nya aku nggak tega lihat anak ini kepisah dari ibunya, maksudnya mendingan kita kasih keluarganya, kita bantu tapi tetap anak ini sama ibunya,” jelas Zaskia dalam vlog Raffi Ahmad.

Banyak pertimbangan lain yang dipikirkan Zaskia dan Irwan sebelum ambil keputusan mengangkat anak. Selain tak mau pisahkan anak dari ibu kandungnya, Zaskia dan Irwan juga mempertimbangkan saat anak dewasa nanti. Ia juga khawatir dirinya tidak sanggup menjadi orangtua yang baik untuk anak angkatnya itu.

“Gimana, ya, kita nanti jadi orang tua becus enggak ya? Sementara bukan anak kita sendiri,” katanya mengungkapkan rasa cemas.

“Dan sebenarnya kita kalau ambil gitu harusnya kemarin-kemarin pas Shireen menyusui” sambung Irwan. “Pertimbangan juga kalau sudah gede bukan mahrom kita. Dilema banget,” lanjut Zaskia.

“Jadi ada pertimbangan itu kalau cewek nanti ke Irwan-nya susah, kalau yang cowok ke akunya susah,” lanjutnya. “Kalau udah (akil) baliq ya,” tambah Irwan.

Pasangan tersebut mengaku sudah berdoa dan ikhtiar mendapatkan momongan.

“Pada akhirnya kita ikhtiar yang benar dulu dengan kita program, dari Indonesia, Malaysia,” tutup Irwansyah.

Irwansyah mengaku tak hanya Indonesia, mereka juga pergi ke Malaysia untuk proses bayi tabung. Keduanya menjelaskan menjalani program bayi tabung pertama kali di Amsterdam. Sebelumnya Zaskia memilih program inseminasi. Berbeda dengan program bayi tabung, inseminasi memiliki 20 persen kesempatan mendapatkan anak.

“Kalo Inseminasi pernah” ucao Irwan. “Inseminasi itu tahap sebelum bayi tabung. Inseminasi punya kesempatan 20 persen dari bayi tabung yang 50 persen” ucap Zaskia.

Namun program inseminasi yang mereka lakukan gagal. Penyebabnya Zaskia melakukan aktifitas berat seperti syuting dan naik turun tangga ke lokasi.

“Gagal karena setelah inseminasi aku harus bedress (istirahat total)” ucap Zaskia. “Jadi insem sama bayi tabung itu berbeda. Berarti kalian belum pernah bayi tabung? Ini baru pertama kali? Jadi ini mau bayi tabung? Kenapa baru sekarang? Gak dari kemarin?” tanya Raffi heran mendengar Zaskia dan Irwansyah pertama kali lakukan bayi tabung. “Kemarin kita kerjaan, ngevlog jalan-jalan. Belum kepikiran soal itu” ucap Zaskia.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here