Channel E – Ada nya mitos yang beredar di lingkungan masyarakat salah satu nya di larang mengkonsumsi makanan ini, yang kata nya bisa membuat ibu hamil mengalami keguguran.

Setiap ibu hamil pasti akan selalu menjaga kandungan nya dari luar maupun dalam, tapi kalau masih ada nya mitos mitos yang beredar akan membuat ibu hamil merasa ragu dan bingung harus mengkonsumsi nya atau tidak.

Maka dari itu internet di ciptakan untuk memberitahu ilmu yang belum di ketahui oleh masyarakat ,jadi coba pergunakan internet dengan baik untuk mengetahui apakah itu benar apa hanya isapan jempol semata.

gambar istimewa

Nah ini penting sekali untuk di ketahui oleh ibu ibu yang baru saja mengalami masa kehamilan nya, simak penjelasan nya yuk.

Jangan makan makanan mentah!

Bagi ibu yang mengetahui ini, ibu-ibu hamil penyuka lalapan, sashimi atau telur setengah matang pasti akan kecewa. Namun, untuk keseshatan si buah hati, ada baiknya menghindari makanan makanan mentah.

Karena makanan yang tidak dimasak dengan matang bisa berisiko mengandung berbagai kuman penyakit, seperti Listeria yang bisa menginfeksi baik ibu maupun bayinya.

Sementara itu, makanan yang dimasak hingga matang tentunya lebih steril dan baik untuk Anda. Tak peduli Anda sedang hamil atau bukan, kecuali buah dan sayur tertentu.

Daging

“Sedang hamil tidak boleh mengonsumsi terlalu banyak daging.”

Selama mengandung, tubuh Anda membutuhkan ekstra zat besi dan protein untuk mengalirkan oksigen ke jaringan tubuh dan menyempurnakan pembentukan jaringan janin.

Selama hamil, mengonsumsi daging yang tentunya dikombinasi dengan makanan sehat lainnya justru baik untuk janin. Mitos

Ikan Mentah

“Hindari makan ikan mentah supaya waktu lahir bayi tidak amis.”

Saat baru lahir, bayi memang akan berbau amis. Akan tetapi kondisi itu disebabkan air ketuban. Di sisi lain, mengonsumsi ikan mentah dan makanan lain dalam kondisi mentah atau setengah matang memang tidak dianjurkan untuk ibu hamil karena berpotensi membawa parasit (tokso) yang bisa memicu keguguran atau bayi cacat. Jadi hal ini adalah fakta.

Stroberi

“Ibu hamil tidak boleh makan stroberi karena nanti akan timbul bercak-bercak di kulit bayinya.”

Buah stroberi kaya akan vitamin C, mineral, dan antioksidan yang justru mampu menurunkan kolesterol dalam darah. Selain itu, stroberi juga punya efek bagus bagi pencernaan jika dikonsumsi secara wajar.

Bagian terpentingnya, mengonsumsi stroberi tak ada hubungannya dengan warna kulit bayi. Jadi hal ini mitos

Kelapa

“Ibu hamil harus rajin minum kelapa hijau supaya bayinya bersih dan rambutnya banyak.”

Air kelapa mengandung elektrolit yang baik untuk orang hamil maupun tidak. Gunanya adalah untuk menjaga kebugaran tubuh. Akan tetapi, meminum air kelapa tidak ada hubungannya dengan kulit bayi yang menjadi lebih bersih atau rambut yang tumbuh lebih subur. Mitos

Cabai

“Supaya proses melahirkan lebih cepat, mengonsumsi banyak makanan pedas deh.”

Makanan pedas tidak akan mempercepat proses persalinan. Satu hal yang pasti, jika Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas maka perut kemungkinan besar akan terasa mulas.

Bukan tidak mungkin, efeknya juga disertai buang air besar dan diare. Sesungguhnya, terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas justru berpotensi membahayakan kehamilan Anda. Jadi ini mitos

Soda

“Soda berbahaya lho untuk kehamilan.”

Fakta nya : Minuman bersoda akan meningkatkan produksi asam lambung sehingga menimbulkan rasa mual yang semakin parah. Jangan lupa, kandungan gulanya juga cukup tinggi.

Oleh sebab itu, jenis minuman yang satu ini memang sebaiknya dihindari.

Durian, Nanas, dan Tape

“Jangan makan durian, nanas, dan tape karena bisa mengakibatkan keguguruan.”

Fakta: Durian dan tape memang memiliki kandungan alkohol yang menghasilkan panas dalam tubuh dan dapat memicu keguguran.

Sementara itu, nanas dengan sifat asamnya akan membuat ibu hamil merasa mual berlebihan. Jika dikonsumsi secara berlebihan, makanan tersebut berpotensi mengganggu dan membahayakan kehamilan Anda. Fakta

Minyak Kelapa

“Harus rajin minum minyak kelapa supaya melahirkannya lancar.”

Semua makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh, termasuk minyak kelapa, akan dipecah di usus halus menjadi glukosa, asam lemak, asam amino, dan zat lainnya.

Perlu diketahui Moms, hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang mampu membuktikan bahwa minyak kelapa punya andil dalam memperlancar persalinan. Mitos

Teh Hijau

“Ibu hamil harus banyak mengonsumsi teh hijau karena merupakan antioksidan yang bagus untuk ibu hamil.”

Teh hijau sesungguhnya mengandung kafein yang cukup tinggi sehingga akan meningkatkan denyut jantung dan metabolisme tubuh.

Efeknya, ibu hamil akan lebih cepat stres. Selain itu, kafein dalam teh hijau bisa menembus plasenta dan berpotensi memicu terjadinya kontraksi. Mitos

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here