Mitos atau Fakta, Menabrak Kucing Bikin Sial?

1
72

Channel E – Mitos menabrak kucing ini bisa bikin celaka ini sudah dipercaya dari jaman orangtua jaman dulu.

Sebenarnya ada berbagai mitos mengenai menabrak kucing ini dan kebanyakan tidak baik.

Mitos yang Marak di Masyarakat Percaya jika menabrak Kucing Biasanya  Jika menabrak kucing, si penabrak akan Mendapat celaka atau sial.

Si penabrak kucing akan mengalami nasib sial selama berhari-hari. Bahkan yang paling parah adalah si penabraka bisa saja kehilangan orang yang dicintainya. Banyak orang akan merasa takut akan hal ini.

Karenanya jika hal ini terjadi maka si penabrak biasanya menguburkan kucung tersebut dengan layak dan mendoakan si kucing agar tenang di sana. Ini dilakukan untuk menghindari kesialan bagi si penabrak.

Bahkan dipercaya akan mengalami nasib sial hingga menyebabkan kematian bagi yang menabraknya.

Kepercayaan ini banyak dianut oleh masyarakat Indonesia. dan sayangnya banyak umat islam yang juga ikut mempercayainya.

Pada dasarnya, Kucing merupakan hewan yang bernyawa seperti hewan pada umumnya. Membunuh kucing dengan sengaja dalam islam memang tidak dianjurkan.

karena kucing termasuk hewan yang dilarang untuk dibunuh. Namun jika membunuhnya tidak disengaja maka tidak ada dosa baginya

Oleh karena itu umat islam wajib tahu bagaimana hukum menabrak kucing dalam islam.

Jika nabrak kucing ini di luar kesengajaan manusia, maka dia tidak menanggung resiko apapun. Kecuali jika hewan itu milik orang lain. Maka dia menanggung gati rugi ke pemiliknya.

Sehingga tugas bagi mereka yang secara tidak sengaja menabrak kucing hingga mati adalah menguburnya, agar bangkai kucing ini tidak mengganggu orang lain.

Anda tak perlu mempercayai semua hal itu, cukup angap saja sebagai pengetahuan tambahan.

Karena semua yang terjadi sebenarnya karena izin dari Tuhan Yang Maha Esa bukan karena hal lain.

itulah penjelasan mengenai mitos menabrak kucing yang berkembang saat ini. Apabila ada seseorang yang menabrak kucing tanpa unsur kesengajaan . maka tidak ada dosa maupun kesialan apapun yang akan terjadi. Jadi kepercayaan bahwa nabrak kucing akan mendapatkan kesialan itu merupakan mitos belaka.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here