Kardus Menjadi Bahan Modifikasi Motor Menjadi Unik

1
42

Channel E – Memodif motor pasti jadi salah satu kegemaran para lelaki yang selalu ingin merias motor nya jadi lebih keren, namun pasti biaya yang di keluarkan juga tidak main main ya tidak jauh dari kata mahal.

Nah lain hal nya dengan modifikator asal Vietnam yang menyihir kembaran Honda Supra Fit Wave 100, menjadi moge BMW S 1000 RR. Dengan unik nya ia memodifikasi dengan bahan yang tak lazim ya dengan kardus.

Supaya bisa merubah desain motor sport, bagian rangka dimodifikasi dengan penambahan sasis tubular. Selain itu bagian lengan ayun menggunakan desain monoarm dan roda belakang menggunakan roda mobil untuk menambah kesan gambot.

Setelah desain rangka itu jadi, bagian body kemudian dibuat dari kardus yang sudah dipola sebelumnya. Bagian-bagian body dari kardus itu kemudian ditempel ke rangka menggunakan lem.

Meski kurang rapi, si modifikator tampak sebisa mungkin meniru detail bodi BMW S 1000 RR. Mulai dari area head lamp sampai motif sirip hiu di kedua bagian fairing.

Tidak hanya body nya, area mesin, knalpot, spatbor depan, piringan cakram, bahkan hingga segitiga suspensi depan pun dibuat dari kardus.

Setelah modifikasinya jadi, motor tersebut pun langsung dites jalan. Dan ternyata bisa dijalankan lho, kendati sempat terjadi insiden kebakaran di area bawah mesin karena kardus tidak tahan panas.

Ada lagi modifikasi motor dengan cara yang unik seperti hal ini,

Memodif motor dengan mesin V6 dari mobil Maserati.

Dalam dunia modifikasi tidak ada yang mustahil dilakukan. Apa pun ide yang ingin direalisasikan bisa terwujud dengan berbagai cara trik tertentu. Salah satunya modifikasi dapur pacu sebuah motor kustom yang digarap oleh Chris Barber dari Crossberd Cycles.

Chris Barber memilih mesin Maserati V6 dengan desain mesin yang lebih kecil jika dibandingkan dengan mesin besar V8 dan V12 dari produk Italia tersebut. Mesin di motor ini pada awalnya digunakan di Maserati Merak dan Citroen SM.

Barber memilih mesin ini karena panjangnya yang sangat pendek yaitu 13 inci dari depan ke belakang. Rantai cam membentang melalui tengah-tengah mesin serta pompa air dan oli internal menjadikan desain ringkas mesin ini sangat cocok untuk sepeda motor.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here