Mitos atau Fakta, Bulu Mata Jatuh Ada Seseorang yang Kangen?

1
114

Channel E – Seperti yang kita tahu kalau Indonesia merupakan negara dengan mitos yang cukup banyak.

Mitos-mitos ini bahkan masih saja dipercaya hingga kini.

Salah satunya yang masih dipercaya hingga kini adalah mitos mengenai bulu mata jatuh. Seperti yang kita tahu bulu mata jatuh merupakan hal yang biasa dialami oleh manusia.

cuma karena bulu mata rontok, orang bisa bahagia. Sebabnya sederhana, bulu mata rontok sering dikait-kaitkan dengan miitos bahwa ada seseorang yang lagi kangen.

Di berbagai belahan dunia, mitos yang sama berlaku. Ada yang ketika mengalami bulu mata rontok maka bulu tersebut diambil dan diletakkan diatas tangan. Kemudian digoyang-goyangkan sambil menyebut huruf a sampai z.

Ketika bulu mata tersebut jatuh dari tangan, maka huruf yang terakhir disebutkan adalah inisial nama orang yang lagi kangen itu.

Di Indonesia, ada satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh masyarakat jika bulu mata mereka ada yang jatuh di pipi yaitu seseorang harus memilih salah satu jari dari kelima jari temannya.

Masing-masing jari temannya itu memiliki makna masing-masing sesuai dengan keinginan temannya seperti ibu jari bermakna yang sedang kangen adalah orang tua, jari telunjuk bermakna yang kangen adalah saudara, dan seterusnya.

Sehingga seseorang yang bulu matanya telah jatuh ke pipi kemudian memilih salah satu jari dari kelima jari temannya maka orang tersebut dapat menebak siapa orang yang sedang kangen atau rindu dengannya.

Bulu mata jatuh menandakan ada sesesorang yang rindu atau tidak suka. Bila bulu mata jatuh di sebelah kanan, berarti ada yang rindu. Jika jatuh bulu mata di sebelah kiri, ada yang tidak suka. Selain itu inisialnya pun bisa diketahui dari tanggal bulu mata jatuh. Misalkan, bulu mata jatuh di sebelah kanan tanggal 11, ada seorang berinisial K yang rindu.

Ternyata, bulu mata memang bakal lepas tiap 3 bulan sekali. Karena sama halnya dengan alis, bulu mata tidak bisa memanjang seperti rambut di kepala. Akhirnya bulu mata yang sudah tua akan lepas satu per satu untuk kemudian tumbuh rambut baru. Tapi, kalau jumlah jatuhnya bulu mata cukup banyak, bisa jadi pertanda penyakit serius loh! Pemeriksaan dokter pun dibutuhkan buat mendeteksi penyakit lebih lanjut.

Jadi Bulu Mata Jatuh berarti Ada yang kangen itu cuma mitos guys

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here