Channel E – Kerja, kuliah, dan setumpuk aktivitas yang serba serius bisa membuat siapa pun merasa jenuh. Saat rasa jenuh itu mulai muncul, salah satu cara paling ampuh untuk menghilangkannya adalah dengan pergi liburan. Tidak harus ke luar negeri, kamu juga bisa mengunjungi berbagai kota di Indonesia, termasuk kota Malang.

Berbeda dengan kota lain di Indonesia, Malang dikenal memiliki udara yang sejuk dengan segudang destinasi wisata yang bukan hanya cocok untuk kamu yang ingin seu-seruan tapi juga bersantai.

1. BoonPring

Gambar Istimewa

Taman Wisata Andeman BoonPring Sanankerto atau yang lebih dikenal dengan nama BoonPring menjadi destinasi pertama yang wajib dikunjungi. Berada di daerah perbukitan, BoonPring sebenarnya adalah kebun bambu. Yang membuatnya unik adalah, di tengah kebun bambu ini kamu bisa menemukan sebuah danau dari mata air alami.

Selain bersantai, kamu juga bisa menyusuri danau dengan menyewa perahu atau sepeda air. Terakhir, kamu yang datang bersama anak-anak juga bisa mencoba berbagai permainan anak yang sudah disediakan.

Alamat: Sanankerto, Turen, Dusun Kp. Anyar, Sanankerto, Turen, Malang, Jawa Tengah 65181
Jam buka: setiap hari, 08.00 – 17.00

2. Sumber Maron

Gambar Istimewa

Kalau kamu ingin liburan yang murah meriah, kamu bisa berkunjung ke Sumber Maron. Sumber Maron adalah wisata mata air alami yang berada di daerah Gondanglegi. Asyiknya kamu bisa menyusuri sungai ini dengan menyewa ban dan mengikuti river tubing. Belum lagi hamparan sawah yang luas dan air terjun Grojogan Sewu yang membuat suasana di tempat ini jadi makin cocok untuk bersantai.

Alamat: Karangsuko, Pagelaran, Dusun Adi Luwih, Karangsuko, Kec. Pagelaran, Malang, Jawa Timur 65174
Jam buka: setiap hari, 07.00 – 18.00

3. Kebun Teh Wonosari

Gambar Istimewa

Hamparan kebun teh hijau sejauh mata memandang ditambah dengan udara sejuk. Kira-kira itulah pemandangan yang akan menyambut kamu ketika berkunjung ke kebun teh Wonosari. Di zaman penjajahan, kebun teh Wonosari adalah perkebunan milik seorang tuan tanah Belanda.

Kini, kebun tersebut jadi sumber penghidupan bagi warga sekitar. Selain memetik teh, tempat ini juga jadi destinasi wisata favorit banyak orang. Disini kamu bukan hanya bisa menikmati hamparan kebun teh tapi juga belajar langsung bagaimana proses pembuatan teh, dari daun sampai berubah jadi kemasan.

Alamat: T.04/RW.07, Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur 65153
Jam buka: setiap hari, 24 jam

4. Omah Kayu

Gambar Istimewa

Omah Kayu dalam bahasa Indonesia berarti rumah kayu. Sesuai dengan namanya, Omah Kayu memiliki banyak rumah-rumah kayu yang dibangun di atas ketinggian. Karena letaknya yang berada di ketinggian, treknya cukup melelahkan. Meski begitu, rasa lelah kamu akan terbayar dengan pemandangan indah sepanjang perjalanan.

Begitu sampai, pemandangan yang menunggu kamu tidak kalah spektakuler yaitu berupa hamparan pegunungan Banyak dari kejauhan. Selain menikmati pemandangan dan berfoto, kamu juga bisa lho mencoba menginap di salah satu rumah kayu yang tersedia. Tertarik?

Alamat: Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312
Jam buka: setiap hari, 09.00 – 17.00

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here