Channel E – Istri penyanyi Chrisye , Yanti Noor meninggal dunia pada Sabtu (8/2/2020) sekitar pukul 12:45 WIB di kawasan Cimacan, Jawa Barat. Dari penuturan Stanley Tulung, selaku kerabat keluarga Chrisye, Yanti Noor menghembuskan napas terakhir saat berkumpul bersama teman-temannya.

“Iya (meninggalnya) sedang berkumpul sama teman-temannya,” ujar Stanley

Pasha selaku anak dari Yanti Noor pun memastikan bahwa kondisi sang ibunda baik baik saja dan dalam keadaan sehat saat berangkat ke Puncak. Namun, dia tak memungkiri jika selama ini sang bunda memiliki penyakit darah tinggi.

Ketika mendengar sang bunda meninggal, Pasha dan keluarga begitu terkejut. Lalu saat di temui di kediaman nya Pasha menjelaskan kronologi saat ibunda tutup usia.

Informasi yang didapat, Yanti Noor awalnya mengeluh sakit kepala ketika sedang merias wajah.

“Tadi siang dapat kabar, beliau sudah nggak ada. Kronologisnya beliau nggak ada, tadi siang beliau mengeluh sakit sama temennya, pusing katanya. Lagi make up-an,” kata Pasha ditemui di rumah duka, Bintaro, Tangerang Selatan.

Teman-teman Yanti kemudian memberi nya air minum berharap pusingnya hilang.

“Ngeluh pusing, dikasih air minum sama temennya. Dia mau minum, pegang gelasnya sudah jatuh,” ungkap Pasha.

Melihat hal tersebut, teman teman Yanti Noor memutuskan membawanya ke klinik terdekat. Namun karena kondisinya terlihat semakin memburuk, Yanti dilarikan ke rumah sakit.

“Di rumah sakit juga sudah dapat shock, kejut, dia sudah dapat dan nggak ketolong. Pukul 12.45 WIB sudah dikatakan meninggal,” ujar  Pasha.

Jenazah Almarhum Yanti Noor akan dimakamkan di TPU. Jeruk Purut Minggu (9/2/2020). Rencananya jenazah Yanti dikubur satu liang lahat dengan makam Alm.Chrisye.

Sebagai informasi,Yanti Noor yang bernama lengkap Gusti Firoza Damayanti Noor meninggal dunia saat sedang berkumpul bersama teman teman nya di kawasan Cimacan Cipanas, Jawa Barat. Ia pun meninggalkan empat orang anak, yakni Nissa, Risty, serta si kembar Pasha dan Masha.

Dikenal oleh banyak orang sebatas istri Chrisye, sebenarnya banyak hal menarik seputar Yanti Noor yang mungkin belum diketahui publik secara luas.

Sebelum menikah dengan Chrisye, Yanti Noor sudah dikenal sebagai salah satu personel Noor Bersaudara, salah satu grup musik Indonesia pertama yang memiliki aransemen vokal progresif.

Selain itu ia tidak hanya berkibar di dunia musik. Yanti Noor juga pernah berprofesi sebagai sekretaris Guruh Soekarno Putra. Chrisye mulai akrab dengan Yanti karena ia sering mengunjungi Guruh di era tahun 1970-an.

Mendiang Chrisye memang pernah satu band dengan putra bungsu Presiden Soekarno – Fatmawati itu. Bahkan Chrisye juga akrab dengan kaka kandung Yanti Noor yaitu Raidy Noor yang juga seorang musisi.

Lebih salut nya Yanti Noor juga pernah merasakan kerja di hotel bintang lima kawasan Bali,yang membuat Chrisye sangat mencintai nya ia pun menghampiri Yanti Noor ke Bali.

Yang akhir nya Yanti menikah dengan Chrisye pada 12 Desember 1982 dengan adat Minangkabau. Karena pernikahan ini, Chrisye yang berdarah Tionghoa-Betawi, mantap berpindah agama mengikuti keyakinan yang dipeluk Yanti, yakni sebagai seorang muslim.an melamar nya.

Yanti Noor juga sempat tampil di film Chrisye yang dirilis pada 2017 lalu. Ia juga sempat muncul dalam video klip lagu “Lirih” yang dirilis setelah Chrisye meninggal dunia.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here