Channel E – Minum air dengan perasan jeruk nipis kerap disebut sebagai salah satu cara alami mengecilkan perut buncit.

Cara mudah itu pun dijajal banyak orang untuk mengusir lemak membandel di perut. Lantas, benarkah minum air perasan jeruk nipis efektif mengecilkan perut buncit?

Melansir Live Strong, tidak ada makanan atau minuman tertentu yang ampuh ampuh mengatasi penumpukan lemak berlebih, termasuk di perut.

Minum air dengan perasan jeruk nipis bisa membantu mengecilkan perut buncit asalkan diimbangi pengaturan pola makan dan olahraga.

Ahli diet Jaime Ackerman Foster dari Net Wellness menyebut tidak ada bukti ilmiah yang mendukung jeruk nipis ampuh mengatasi penumpukan lemak berlebih, termasuk di perut.

Sedangkan American Exercise Council menyebut, cara paling efektif mengatasi perut buncit adalah dengan olahraga.

Jeruk nipis memang tidak memiliki kekuatan magis untuk menurunkan berat badan atau mengatasi perut buncit.

Namun, jeruk nipis dapat menjaga asupan nutrisi bagi orang yang sedang menjalani diet rendah kalori.

Segelas air dengan perasan jeruk nipis hanya memiliki 11 kalori. Bandingkan dengan kalori boba milk tea brown sugar ukuran sedang yang kalorinya lebih dari 500.

Selain itu, jeruk nipis juga merupakan sumber vitamin C yang baik bagi tubuh dan membantu menjaga kesehatan.

Satu buah jeruk nipis dapat memenuhi 22 persen kebutuhan harian vitamin C Anda.

Menurut studi yang diterbitkan di jurnal Nutrition and Metabolism, vitamin C membantu tubuh memecah lemak selama berolahraga.

Saatnya tak hanya mengandalkan jeruk nipis untuk mengecilkan perut buncit yang belum terbukti efektivitasnya.

Melansir Healthline, beberapa cara alami yang terbukti mengempiskan perut buncit antara lain: Kurangi kalori, Makan lebih banyak protein, Konsumsi lebih banyak buah dan sayur, Banyak bergerak, Rajin berolahraga, Batasi minuman manis, Minimalkan stress.

Setelah minum air perasan jeruk nipis ditambah mencoba berbagai cara di atas selama beberapa saat, coba lihat perubahan signifikan pada lingkar perut Anda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here