Channel E – Bagi anda solo traveler, berlibur adalah hal yang menyenangkan dan menantang. Khusus orang yang memilih untuk solo traveling, haruslah memiliki persiapan yang matang dan maksimal. Jangan sampai liburan menjadi gagal karena hal-hal sepele yang seharusnya bisa dicegah.

Sebelum berlibur ke suatu tempat yang baru, kamu harus kenal dan paham dengan tempat yang hendak kamu kunjungi. Setidaknya kamu tau beberapa tempat berikut: di mana letak kantor polisi, rumah sakit, dan mengetahui daerah mana saja yang dilarang untuk dikunjungi.

Berkunjung ke luar negeri haruslah ada paspor. Jika memang hendak berkunjung ke luar negeri sebaiknya putuskan dulu negara mana yang hendak kamu kunjungi, lalu siapkan paspor. Pembuatan paspor memakan waktu yang cukup lama, sebaiknya kamu sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari.

Setelah urusan paspor selesai, periksa juga apakah negara yang kamu kunjungi membutuhkan visa atau tidak. Jika ya, persiapkan segala sesuatunya dengan matang dan jangan membuat visa di waktu yang mepet dengan keberangkatan.

Hal yang gak boleh sampai terjadi pada solo traveler adalah uang. Jangan sampai kamu kehabisan uang di negeri orang, apalagi sampai jatuh sakit dan membuatmu terlunta-lunta di negara orang. Oleh karena itu sangat penting untuk memiliki asuransi perjalanan sebelum berangkat traveling.

Dibutuhkan rencana yang matang dan konkret sebelum traveling. Hal ini bertujuan agar kamu tidak tersesat, tidak bingun,g dan pusing. Hal-hal yang harus direncanakan adalah tempat yang hendak kamu kunjungi, transportasi mana yang akan kamu gunakan, dan makanan.

Yang terakhir adalah tempat kamu menginap atau kamu harus punya persiapan hotel yang hendak kamu gunakan untuk menginap. Mempersiapkan tempat menginap haruslah dengan matang alias jangan terlalu jauh dengan lokasi wisata, nyaman, serta aman.

Pastikan semua hal di atas sudah ready 100% sebelum berangkat ya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal haruslah punya persiapan yang matang pula, begitu pula dengan urusan traveling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here