Channel E – Ligue 1 musim ini telah menyelesaikan laga di pekan 24. Paris Saint-Germain masih kokoh di puncak klasemen sementara. Namun dalam daftar top skor, striker-striker mahal yang dimiliki PSG masih kalah produktif dibanding Wissam Ben Yedder.

Ben Yedder yang musim ini membela AS Monaco untuk sementara memimpin daftar top skor. Sementara Mbappe dan Neymar menguntit di bawahnya. Garangnya para top skor, tak lepas dari sosok pemberi umpan. Dalam daftar top assist, Angel Di Maria masih menjadi pengumpan terbaik.

Keputusan kembali ke Ligue 1 musim ini berbuah manis bagi Wissam Ben Yedder. Pemain asal Prancis ini menunjukkan ketajamannya bersama AS Monaco. Hingga pekan 24, Ben Yedder telah mencetak 16 gol. Ia tampil sebanyak 22 kali musim ini.

Selain itu, Ben Yedder juga mencatatkan 7 assist bagi rekannya. Namun sayang, ketajamannya belum mampu membawa Monaco kembali bersaing di papan atas. Mereka masih tertahan di posisi ketujuh dengan 35 poin.

Keperkasaan PSG musim ini tak lepas dari tajamnya lini depan mereka. Memiliki nama-nama besar dengan harga mahal seperti Mbappe dan Neymar, PSG kokoh di puncak klasemen. Mbappe dan Neymar juga mampu bersaing di daftar top skor hingga pekan 24.

Mbappe menjadi pesaing kuat Ben Yedder dengan raihan 15 gol. Ia hanya terpaut satu gol dari Ben Yedder yang untuk sementara masih memimpin. Sementara Neymar yang sedang cedera telah mencetak 13 gol. Jumlah tersebut menempatkannya di posisi ketiga daftar top skor.

Tak hanya tiga pemain teratas, pemain lainnya juga masih memiliki peluang meraih sepatu emas Ligue 1. Pemain-pemain ini tak kalah tajam dari ketiga nama sebelumnya. Diantaranya yaitu:

Moussa Dembele, 13 gol, Victor Osimhen, 12 gol, Habib Diallo, 12 gol, Mauro Icardi, 10 gol, Andy, Delort, 9 gol, Memphis Depay, 9 gol.

Tak hanya persaingan dalam daftar top skor, perebutan dalam daftar top assist juga sengit. Gelandang PSG untuk sementara mengungguli pemain-pemain lain di Ligue 1. Berikut daftar top assist Ligue 1 hingga pekan 24. Angel Di Maria, 10, Islam Slimani, 8, Yoann Court, 7, Pierre Less-Melou, 6, Neymar, 6.

Pada perebutan sepatu emas musim lalu, Kylian Mbappe menjadi pemenangnya. Ia mencetak 33 gol dalam semusim Ligue 1. Mbappe unggul jauh dari pesaing terdekatnya Nicolas Pepe yang mencetak 22 gol. Sementara rekan setimnya di PSG Edinson Cavani berada di posisi ketiga dengan 18 gol.

Tak hanya itu, Mbappe juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di musim lalu. Diusianya yang baru 21 tahun, penampilan Mbappe cukup menjanjikan. Pantas saja dia menjadi buruan tim-tim besar Eropa.

Dengan sisa pertandingan di musim ini yang cukup banyak, bukan tidak mungkin terjadi pergeseran posisi dalam daftar top skor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here