Channel ETelur termasuk bahan pangan yang bisa menjadi sumber protein terbesar. Khasiatnya ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh secara umum, manfaat putih telur untuk wajah juga nyatanya bisa menambah kecantikan.

Berbagai produk kecantikan telah banyak dipasarkan di luar sana yang menawarkanmu berbagai solusi masalah kulit wajah. Tapi belum tentu produk yang kamu pilih aman untuk kesehatan kulit wajahmu. Iritasi akibat salah memilih produk berbahan kimia tertentu akan berdampak pada kecantikan kulitmu, Ladies. Jadi, untukmu yang tidak ingin mengambil resiko dan yang memiliki kulit sensitif, perawatan yang paling tepat adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami contohnya Putih Telur.

apa saja manfaat putih telur untuk kecantikan?

1. Menghilangkan komedo putih

Gambar Istimewa

Banyak orang merasa risih dengan kehadiran komedo yang membandel, termasuk komedo putih (whitehead). Komedo jenis ini dapat terbentuk karena pori-pori kulit yang tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, sisa riasan wajah, maupun kotoran.

Kini, Anda bisa membasminya menggunakan masker putih telur yang dicampur sedikit perasan air lemon. Tapi Anda harus hati-hati ketika menggunakan lemon, khususnya bagi yang memiliki kulit wajah sensitif.

2. Mengurangi garis-garis halus di wajah

Gambar Istimewa

Mengoleskan putih telur pada wajah dapat mengencangkan dan menyamarkan garis-garis halus di wajah.

Manfaat putih telur untuk wajah ini didapat berkat kandungan vitamin A di dalamnya. Vitamin A berfungsi meningkatkan penyembuhan luka dan membantu dalam mengurangi keriput di wajah.

Kendati demikian, belum ada bukti medis yang menunjukkan bahwa putih telur dapat menghilangkan keriput secara permanen. Untuk lebih pastinya, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit.

3. Mencegah munculnya jerawat

Gambar Istimewa

Putih telur termasuk bahan alami untuk mengobati jerawat, khususnya di wajah. Bahan pangan ini dikatakan mampu membersihkan kulit dengan mengangkat kotoran di wajah sekaligus menyerap kelebihan minyak, yang menyebabkan munculnya jerawat.

Namun sama seperti manfaat putih telur untuk wajah dalam mengurangi kerutan, kemampuan putih telur untuk mencegah jerawat belum terbukti dalam penelitian ilmiah.

Untuk mendapatkan manfaat putih telur, Anda bisa mengolahnya menjadi masker wajah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here