Lorenzo Sempat Mendapatkan Tawaran dari Petronas Yamaha

0
26

Channel E –  Jorge Lorenzo mengakui kalau dirinya sempat mendapat tawaran dari Petronas Yamaha untuk membalap di MotoGP 2019 kemarin. Akan tetapi, saat itu ia mengatakan lebih tertarik untuk menjadi rekan satu tim Marc Marquez di Repsol Honda.

Setelah berpisah dengan Ducati di akhir 2018, Por Fuera memang memiliki rencana untuk kembali ke Yamaha. Namun kala itu tim pabrikan Yamaha sudah memiliki Valentino Rossi dan Maverick Vinales, dan Lorenzo masih enggan berada tim satelit pun memilih untuk berseragam Honda.

Lorenzo mengaku, kontrak dengan Petronas Yamaha sudah hampir ditandatangani. Namun, peluang itu dia tolak karena datang tawaran dari Honda.

“Kami dapat opsi untuk bergabung dengan Petronas Yamaha, dan kontraknya nyaris kami tanda tangani, namun lalu datanglah peluang membela Honda dan saya tak bisa menolak. Salah satu impian pembalap adalah setidaknya sekali pernah membela Honda,” ujar Lorenzo, melansir dari laman Motorsports, Rabu (12/2/20202).

Menurut Lorenzo, itu adalah mimpi hampir setiap pembalap untuk membela Honda setidaknya satu kali dalam karier mereka. Pembalap berjuluk X-Fuera itu pun merasa beruntung bisa mendapat kesempatan itu.

Meraih 44 kemenangan di Yamaha dan tiga di Ducati, Lorenzo sejatinya punya peluang jadi rider pertama dalam sejarah MotoGP yang pernah memenangi balapan dengan tiga motor berbeda. Lorenzo sendiri mengaku cukup menyayangkan dirinya gagal bersinar bersama Honda di MotoGP 2019 kemarin.

Sayangnya, perjalanan karier Lorenzo di Repsol Honda tak semulus harapan. Cedera membuat Lorenzo kesulitan untuk berprestasi dengan motor Honda. RC213V.  Jorge Lorenzo sadar dirinya tak pernah kompetitif bersama Honda. Dia juga tak pernah meraih hasil bagus bersama pabrikan asal Jepang itu. Cedera yang dia dapat saat kecelakaan di Sirkuit Assen, Belanda, akhirnya membuat sang pembalap memilih pensiun dari MotoGP.

“Saya tadinya dapat peluang melakukan apa yang tak pernah dilakukan rider lain dalam sejarah, yakni menang dengan tiga motor berbeda. Tapi situasi berjalan salah, mulai dari cedera scaphoid dan motor 2019 sangat sulit dikendarai. Cedera berdampak sangat besar pada situasi saya dan semua benar-benar berantakan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here