Channel E – Mimpi adalah sebuah peristiwa alam bawah sadar yang sifatnya misterius. Banyak orang menganggap mimpi hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak memiliki arti apa pun. Namun tidak sedikit juga orang yang berasumsi bahwa mimpi adalah sebuah pertanda tentang kejadian yang akan terjadi di dunia nyata.

Pada dasarnya, mimpi sering melibatkan perasaan, emosi, dan pikiran. Terkadang saat mengalami mimpi buruk dan bangun, ia merasa ketakutan setengah mati. Begitu pun jika sedang bermimpi bahagia. Rasa bahagia itu akan terbawa hingga ia benar-benar tersadar dari tidurnya.

Masih soal mimpi, berikut ini beberapa mitos  fakta tentang si bunga tidur yang hingga hari ini masih banyak dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

1. Mimpi Jatuh

Gambar Istimewa

Mimpi terjatuh biasanya diawali dengan kekaguman karena kita sudah bisa terbang dan berada di puncak tertinggi. Saat terjatuh, kita akan muncul perasaan antara rasa cemas, takut, dan khawatir saat membayangkan kaki pertama kali menginjak bumi. Mimpi terjatuh sering dikaitkan mitos bahwa akan terjadi sesuatu hal buruk yang tidak diinginkan, misalnya mengalami kebangkrutan, dipecat dari perusahaan, mengalami kecelakaan atau hal-hal buruk lainnya.

2. Mimpi Melihat Orang Meninggal

Gambar Istimewa

ini adalah kebalikannya. Saat bermimpi melihat orang yang kita kenal meninggal menurut mitosnya, orang tersebut akan berumur panjang di dunia nyata. Lagi-lagi, urusan rejeki, maut, dan jodoh merupakan hak prerogatif Tuhan yang tidak bisa ditebak oleh manusia.

3. Mimpi Menikah

Gambar Istimewa

Bermimpi menjadi pengantin atau menghadiri suatu resepsi pernikahan juga dipercaya memiliki arti khusus. Hal tersebut bisa bersangkutan dengan pekerjaan atau sesuatu yang penting. Namun, jika kamu memang punya niatan untuk berkomitmen dengan pasangan, bisa jadi alam bawah sadar memberikan sinyal bahwa dia adalah orang yang tepat.

Mimpi menikah memang sering dianggap pertanda baik, tapi tak jarang juga orang yang beranggapan sebaliknya. Ya, ketika mendapati mimpi dengan gambaran pernikahan, dikatakan bahwa hal tersebut jadi pertanda kalau bakal ada seseorang seseorang yang meninggal. Biasanya sih orang-orang terdekat entah keluarga atau tetangga samping rumah.

Mimpi memang bisa berarti banyak hal. Namun yang pasti, hal semacam ini adalah sesuatu yang lumrah. Adapun ketika mendapati mimpi buruk, ya kita yakini saja kalau hal tersebut bakal terjadi sebaliknya. Ketika yang terjadi baik, kita bisa anggap kalau hal tersebut mungkin akan segera terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here