AC Milan Akan Kandaskan Juventus di Semifinal, Demi Tiket ke Eropa

0
31

Channel E – Paolo Maldini menegaskan AC Milan harus memberikan segalanya saat Juventus di semifinal Coppa Italia. Hal ini demi tiket menuju ke kompetisi Eropa musim depan.

Milan akan menghadapi Juventus pada leg pertama Coppa Italia di Stadion San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Kedua tim datang ke laga ini dengan kondisi yang sama-sama terluka.

Rossoneri baru saja kalah 2-4 dari Inter Milan di laga bertajuk Derby della Madonnina. Milan kalah meski sempat unggul dua gol terlebih dulu.

Kondisi serupa dialami Juventus yang secara mengejutkan kalah di kandang Hellas Verona 1-2. Kekelahan tersebut membuat mereka harus kehilangan posisi puncak klasemen karena tersalip oleh Inter.

Hal tersebut membuat Milan dan Juventus akan saling sikut demi menjadikan laga di San Siro nanti sebagai memontum kebangkitan mereka. Maldini paham betul soal itu.

Namun Direktur Olahraga Milan ini menegaskan Milan harus sepenuhnya fokus di laga ini dan melupakan hasil sebelumnya. Menurutnya juara di Coppa Italia sangat penting bagi Il Diavolo karena juga akan memberi mereka tiket ke Liga Europa musim depan.

Milan tampak cukup sulit mendapatkan hal tersebut lewat Serie A. Pasalnya, mereka kini terperosok ke peringkat 10 dengan raihan 32 angka.

“Pertama dan yang terpenting, ini adalah laga semi final, jadi semua orang akan memberikan segalanya di sini. Kami mengincar satu dari dua tujuan kami musim ini yang memberikan kami tiket langsung ke Liga Europa,” tutur Maldini dikutip dari Football Italia.

“Kami bermain melawan tim hebat yang telah mendominasi sepakbola Italia selama tujuh atau delapan tahun terakhir. Ini akan membuat stadion penuh kembali, dan para fans selalu berdiri di sisi kami,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here