Witan Sulaeman Catat Sejarah Penting di Sepak Bola Serbia Saat Berkarier di Eropa

0
30

Channel EWitan Sulaeman resmi gabung dengan klub asal Serbia, FK Radnik Surdulica, dengan durasi kontrak 3,5 tahun. Hal tersebut sekaligus mewujudkan ambisi dari Witan yang memang sangat ingin berkarier di Eropa.

Bintang sepak bola Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman, sukses mencatatkan sejarah penting di Liga Serbia setelah dirinya resmi gabung ke klub FK Radnik Surdulica.

Sebelumnya Witan diduga bakal menyusul Egy Maulana Vikri yang sudah lebih dulu di Eropa dengan memperkuat klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Namun, sang agen Dusan Bogdanovic, punya peran besar mengarahkan Witan ke Radnik.

Sebagai seorang pemain sayap atau gelandang kreatif, atribut utama Witan tentu adalah teknik. Ia akan menemui banyak pekerjaan rumah ketika gabung Radnik dalam urusan adaptasi. Bahkan, pemain Indonesia yang lebih berpengalaman dari Witan pun mungkin akan menemui hal serupa.

Belum lama ini, Witan Sulaeman dikabarkan telah resmi gabung ke klub Eropa, FK Radnik Surdulica, setelah ia meninggalkan klub Liga 2 Indonesia, PSIM Yogyakarta, yang telah ia bela sejak 2019 yang lalu. Kabar ini sekaligus menepis isu yang beredar bahwa ia akan menyusul Egy Maulana Vikri ke Polandia. Namun ternyata, Witan memilih berkarier di Serbia.

Tak tanggung-tanggung, winger asal Palu, Sulawesi Tengah, berusia 18 tahun itu mampu menembus liga kasta tertinggi di Serbia, yaitu Liga Super Serbia. Plus, FK Radnik Surdulica bukanlah tim sembarangan, mereka pernah juara domestik pada 2012/13 dan 2014/15.

Ini merupakan sebuah peristiwa fenomenal yang bersejarah, bukan saja bagi Witan sendiri, tapi juga bagi pihak Radnik. Seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Mozzart Sport, Witan berhasil mengukir sejarah baru dengan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain untuk klub sepak bola Serbia.

Tentu, ini juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia, yang mampu, sekali lagi, untuk mengantarkan bakat muda mereka setelah Egy Maulana Vikri, untuk berkarir di Eropa. Di sisi lain, ini juga memang merupakan perwujudan terkabulnya doa dari Witan, yang ternyata punya mimpi untuk berkarir di Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here