Setelah Film Joker Sukses, Joaquin Phoenix Akan Main Film Besutan A24

0
28

Channel E – Aktor Joaquin Phoenix bakal kembali bermain dalam sebuah film setelah sukses dengan Joker tahun lalu.

Setelah sukses memerankan Joker, Joaquin Phoenix akan bermain dalam sebuah film yang diproduksi oleh studio indie, A24.

A24 adalah perusahaan film independen yang sebelumnya sukses dengan Moonlight, Lady Bird, Midsommer, dan The Lighthouse.

Nantinya, Phoenix bakal bekerjasama dengan sutradara perempuan dari 20th Century, Mike Mills.

Dalam film drama yang belum berjudul ini, Phoenix akan memainkan peran lebih sensitif ketimbang Arthur Fleck dalam Joker.

Ia akan berperan sebagai “seniman yang pergi untuk mengurus keponakannya, lalu mereka menjalin ikatan yang tak terduga selama perjalanan lintas negara.”

Film yang belum bertajuk ini dikabarkan akan menyentuh isu kesehatan mental, terutama bipolar.

A24 merupakan studio film yang sebelumnya memproduksi Moonlight, Lady Bird, Midsommar, dan The Lighthouse. Mills sendiri merupakan sutradara Beginners dan film pendek I Am Easy to Find.

Belum ada informasi detail perihal film terbaru Phoenix tersebut. Namun, Deadline menyebut bahwa bakal bermain sebagai sosok yang tidak jauh dari Arthur Fleck di Joker.

Tetapi, dari informasi yang beredar, nampaknya Phoenix bakal bermain dalam film yang mengisahkan seorang seniman yang menjaga keponakannya.

Bahkan, dikisahkan bahwa ayah dari anak itu mengidap penyakit bipolar.

Lewat peran Joker, Joaquin Phoenix menggenggam Piala Oscar pertamanya. Kemenangan Joaquin Phoenix ini terbilang langka. Dalam sejarah dunia, hanya ada 12 aktor yang meraih Piala Oscar gara-gara jadi penjahat.

Diberitakan sebelumnya, akting apiknya di film Joker membuat Joaquin Phoenix diganjar sejumlah penghargaan.

Di antaranya, Aktor Terbaik di Golden Globe 2020, BAFTA 2020, SAG Award 2020.

Terbaru, Joaquin Phoenix juga dinobatkan sebagai Aktor Terbaik di Oscar 2020.

Joaquin Phoenix juga berhasil menyingkirkan para nominee lainnya, yakni Leonardo DiCaprio (Once Upon a Time…in Hollywood), Antonio Banderas (Pain and Glory), Adam Driver (Marriage Story), dan Jonathan Pryce (The Two Popes). Dalam pidato kemenangannya yang panjang, Joaquin Phoenix meminta kepada umat manusia untuk berhenti berkelahi satu sama lain, dan berhenti menjarah sumber daya alam yang ada di bumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here