Channel E – Terkadang saat kerja, seseorang membutuhkan suatu hal yang bisa membakar semangat. Contohnya, saat Anda bekerja, Anda akan mengharapkan gaji di awal bulan berikutnya.

Namun selain itu, bekerja juga membutuhkan mood yang baik, agar bisa mengerjakan tugas kantor dengan benar dan sempurna. Anda pasti pernah melihat teman kerja yang tidak bersemangat, melamun, atau bahkan berbicara sendiri di kantor.

gambar istimewa

Mungkin mereka sedang mengalami suasana hati kerja yang buruk. Ini sangat berbahaya jika juga Anda alami, karena bisa memengaruhi kinerja dan kualitas kerja Anda.

Lalu, bagaimana cara yang tepat untuk mengembalikan mood kerja ?

  1. Jalan di sekitar taman

Biasanya perusahaan yang besar memiliki taman miniatur yang kecil di sekitar kantor. Anda bisa memanfaatkan taman tersebut untuk menyegarkan kembali pikiran Anda.

Taman yang hijau dan sejuk biasanya lebih mudah mengembalikan mood Anda. Terlebih lagi jika taman tersebut memiliki kolam ikan kecil yang bisa membuat Anda merasa nyaman.

  1. Mendengarkan musik

Trik lazim yang biasa dilakukan banyak orang adalah dengan mendengarkan musik yang disukai. Musik selalu saja bisa membuat pikiran Anda tenang.

Terlebih lagi musik yang memiliki ketukan rendah dan lembut. Ini akan sangat menenangkan dan membangkitkan mood Anda kembali. Tapi hati-hati, ketika mendengarkan musik jangan pula sampai tertidur, ya.

  1. Menata atau menghias meja kerja

Saat Anda mulai merasa bosan atau badmood carilah kegiatan yang kira-kira bermanfaat. Contohnya adalah menghias atau menata ulang meja kerja Anda. Ini akan mengembalikan mood kerja Anda.

Karena meja yang penuh foto maupun quotes, biasanya bisa membangkitkan semangat kerja kembali.

  1. Berjalan di sekitar ruangan.

Hal yang paling sederhana seperti berjalan-jalan di sekitar ruangan, juga bisa mengembalikan mood Anda, lho! Ya, ini bisa membantu otak agar lebih segar dan tidak tertekan dengan semua pekerjaan Anda.

Berjalan menuju meja teman Anda dan mengobrol hal-hal ringan selama  5-10 menit, tentu tidak akan mengganggu kualitas kerja Anda bukan? Tapi usahakan teman Anda juga sedang santai dan tidak mengerjakan tugas apa pun, agar Anda tidak mengganggunya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here