Channel E – Untuk kamu yang ingin mencoba jadi penikmat kopi, kamu harus tau macam macam jenis kopi. Karena hal ini tidak akan membuat kamu salah memesan kopi.

Banyaknya coffe shop yang bermunculan di berbagai wilayah pasti akan memiliki beberapa menu menu kopi, untuk tau lebih jelas berikut penjelasanya

  1. Espresso
gambar istimewa

Jenis kopi ini akan sering kamu temui jika sedang berada di kedai kopi. Kopi ini merupakan kopi hitam yang aromanya sangat kuat dan pekat. Kopi ini dihasilkan dari ekstrak biji kopi yang telah digiling. Secangkir espresso ini bisa kamu nikmati dengan menekan bubuk kopinya di dalam portafilter.

Espresso juga disebut dengan ‘shot’ karena penyajiannya murni dari seduhan kopi giling dan air yang mendidih tanpa ada tambahan susu, pemanis ataupun krimer.

  1. Americano
gambar istimewa

Kopi ini merupakan campuran dari kopi espresso yang ditambahkan dengan air panas lagi. Awal mula terbentuknya kopi Americano adalah saat warga Amerika ingin menikmati espresso yang tidak terlalu kental dan pekat jadi mereka menambahkan air panas ke dalam espresso. Rasanya tetap pahit tanpa ada tambahan gula dan krimer.

  1. Cappuccino
gambar istimewa

Untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan kopi yang terlalu pahit dan kental, kamu bisa mencoba kopi jenis ini. Cappucino merupakan campuran antara espresso, susu dan busa susu. Tekstur yang dimiliki cappucino ini juga halus dan memiliki rasa sedikit manis.

  1. Latte

Perlu diingat jika latte dengan cappucino itu jenis kopi yang berbeda. Komposisi kopi dan susu pada latte yaitu 3:1 dan lapisan busa susunya pun lebih tipis. Cocok untuk kamu yang ingin mencoba kopi dengan rasa yang manis.

  1. Moccachino

Moccachino merupakan jenis kopi campuran espresso, susu dan coklat. Penambahan coklat pada kopi ini membuat kopi lebih manis dan nikmat. Untuk menambah kenikmatan pada kopi Moccachino kamu juga bisa menambahkan whipped cream dan marshmellow.

  1. Affogatto

Jenis kopi ini juga sering berada di menu kedai kopi. Untuk menikmati kopi Affogatto kamu akan diberikan es krim dan satu shot espresso, lalu espresso dituangkan ke atas es krim.

Dengan begitu kamu akan merasakan rasa pahitnya espresso dan manisnya es krim yang nikmat.

Nah jadi sudah jelas kan penjelasan macam macam kopi di atas, semoga kamu bisa tepat dan cocok dalam memesan kopi ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here