29.3 C
Jakarta
Saturday, August 13, 2022

Cara Mendownload PUBG KOREA di Android

Apa Itu PUBG Korea?

PUBG Korea adalah versi lain dari PUBG Mobile Global yang beredar di seluruh penjuru Dunia. PUBGM Korea hanya bisa diakses melalui dua negara, yaitu negara Korea itu sendiri dan Jepang.

Game PUBG ini sendiri dikembangkan oleh perusahaan BlueHost yang ada di Korea Selatan. Sedangkan pengembang PUBG Mobile itu perusahaan milik China yaitu Tencent games.

Nah kesimpulannya PUBG Corporation membuat PUBG versi Koreanya sendiri. Jadinya pengguna diluar Korea Selatan dan Jepang tidak dapat memainkan versi PUBG Domestik Korea itu.

Cara Download PUBG Korea Gratis Di Android

Download PUBG Mobile versi Korea ini juga sederhana kok. Kalian tinggal gunakan VPN yang memiliki server Korea ataupun Jepang. Lalu ikuti semua cara download Game PUBG Koreannya pada berikut ini:

Langkah-Langkah

  1. Download VPN
  2. Hapus Data Playstore
  3. Cara Downloadnya

 

1.   Download VPN

Kalian harus menyiapkan VPN seperti yang sudah kami sampaikan tadi. Penggunaan aplikasi VPN sebenarnya boleh bebas, namun sebaiknya gunakan aplikasi VPN yang bernama “PandaVPN”.

Alasan menggunakan PandaVPN adalah karena aplikasi selain PandaVPN terkadang membatasi penggunaan server. Biasanya server Korea ataupun Jepang dikunci dan untuk membukanya kalian harus berlangganan sebagai anggota premium.

Berbeda dengan aplikasi VPN pada umumnya, PandaVPN telah menyediakan server Korea ataupun Jepang secara gratis. Ini bisa kalian manfaatkan untuk mendownload PUBG Mobile versi Korea.

2. Hapus Data Playstore

Jangan buru-buru mendownload PUBG Korea di Playstore ya, kalian masih perlu melakukan tahapan lainnya. Tahapan yang dimaksud adalah tahapan menghapus seluruh Data pada aplikasi Playstore. Ini bertujuan agar Playstore di Android kalian bersih dari riwayat server Indonesia dan biar PUBGM versi Korea dapat di download.

Baca Juga :  Hatsune Miku: Colorful Stage Rilis di Play Store

Cara menghapus data Playstore adalah sebagai berikut:

  1. Buka Pengaturan
  2. Buka menu Manajemen Aplikasi
  3. Ketuk pada aplikasi Google Playstore
  4. Ketuk lagi pada opsi Hapus Data lalu pilih Yes
  5. Selesai

NOTE: Kalian dapat menggunakan akun Google baru untuk akun PUBG Koreanya.

3. Cara Downloadnya

Pada tahapan ini kalian boleh aktifkan PandaVPN, dan jika kurang jelas berikut cara mengaktifkan VPN sekaligus mendownload PUBGM Koreanya:

  1. Jalankan PandaVPN
  2. Ketuk “Koneksi Pintar” tepatnya dibagian menu bawah

 

Ketuk Koneksi Pintar PandaVPN

3. Cari server Korea dibagian bawah

Pilih Server Korea PandaVPN
  • Tips 1: Cari sinyal server Korea yang paling bagus ditandai dengan sinyal berwarna hijau
  • Tips 2: Biar biar menggunakan server VIP kalian tonton dulu iklannya (Nanti akan ada tombol untuk menonton iklan biar server VIP dapat digunakan secara gratis)

4. Kemudian jalankan Playstore, pastikan masuk ke Playstore Korea dengan melihat nama-nama game/aplikasi berbahasa Korea

    • Tips 1: Jika tidak muncul bahasa Korea di Playstore kalian wajib menutup aplikasi Playstore terus buka lagi
    • Tips 2: Jika masih sama/tidak berubah kalian perlu mengganti akun Playstore yang kedua. Jadi kalian sebelumnya harus menyiapkan akun Google kedua
    • Tips 3: Cara mengubah akun Google dari yang lama ke baru caranya cukup menekan Ikon Profil di Playstore lalu pilih Akun Google baru

5. Terakhir tinggal mencari PUBG Korea di pencarian Playstore lalu klik Install apabila sudah ketemu

Install PUBG Korea

 

Cara Login PUBG Mobile Korea

Cara Login PUBG Korea

PUBG Mobile Korea sudah berhasil di Download, setelahnya kalian dapat Login untuk bermain Battleground bersama Squad atau Solo Player.

Kalian dapat Login dengan menggunakan akun PUBG Official juga kok. Namun pada saat Login harus mengaktifkan VPN server Korea agar tidak gagal. Alasan lainnya adalah karena saat tidak mengaktifkan VPN Korea maka akan susah login.

Baca Juga :  PUBG Mobile Global Championship 2021 Siap Kick Off Minggu Depan

==> Untuk melihat Rekomendasi Game PC Online Terbaik 2021 ada disini.

==> Untuk melihat tutorial cara main game PS1 di Android ada disini.

Aerio Kusuma Dewa
Aerio Kusuma Dewa
Instagram : @iyookd_

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,430SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles