Game PS1

Cara Main Game PS1 di Android

PS atau PlayStation adalah konsol permainan grafis yang pertama kali diproduksi oleh Sony sekitar tahun 1990. Dari dulu sampai sekarang, PS berkembang sangat pesat mulai dari PS1 sampai PS4, dan kabarnya PS5 juga akan segera rilis.

PS2 menjadi suksesor pertama Sony untuk PlayStation, namun bukan berarti PS1 tidak sukses. Anak-anak tahun 90-an menjadi saksi kalu PS1 adalah konsol permainan yang sangat mengasyikkan. Tidak percaya? silahkan tanya pada anak 90-an.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tutorial cara memainkan game PS1 di Android. Artikel ini sangat cocok untuk kita generasi 90-an yang kangen dengan masa-masa dulu. Selain itu, Kids Zaman Now juga bisa ikut merasakan bagaimana asyiknya bermain PS1, walaupun hanya bermain lewat ponsel android saja.

Cara Install dan Main Game PS1 di Android

Nah, yang akan digunakan untuk main game PS1 di Android ini adalah Emulator ePSXe dan Bios Plugin. Nanti akan kami berikan file tersebut dengan 1 game sebagai contoh. Oh ya, cara ini juga tidak memerlukan akses root loh, jadi buat kalian yang belum root teap bisa memainkan game PS1 ini.

Baiklah, sebelum memulai tutorialnya silahkan download bahan di bawah ini. Sudah kami jadikan arsip semua bahan yang dibutuhkan, termasuk satu game didalamnya. Untuk mendownload game lainnya, silahkan download disini.

Download bahan di Goggle Drive > https://goo.gl/CQkFND

Jika sudah siap, langsung menuju tutorialnya di bawah ini.

  1. Silahkan kalian extract file yang sudah di download, maka akan didapati file-file sebagai berikut.
    cara main game ps1 di android
  2. Kemudian, silahkan install aplikasi ePSXe seperti install aplikasi pada umumnya.
  3. Jika sudah selesai, jangan langsung dibuka. Pindahkan SCPH1001.bin ke Penyimpanan Internal>epsxe>bios. (kalau folder belum ada, silahkan buat sendiri saja)

cara main game ps1 di android

4. Selanjutnya, buka aplikasi ePSXe dan klik Jalankan Bios, tunggu sampai proses selesai dan klik OK.cara main game ps1 di android

5. Cari game yang sudah kalian download, extract game tersebut ke Penyimpanan Internal. Dalam contoh ini, kami menggunakan game GTA2.cara main game ps1 di android

6. Lalu, masuk ke aplikasi ePSXe dan pilih Jalankan Permainan. Tunggu proses pencarian game sampai selesai.cara main game ps1 di android

7. Langkah terakhir, silahkan pilih game yang sudah kalian extract ke Internal tadi. Karena tadi kami extract game GTA2, maka akan muncul gamenya seperti dibawah ini.

cara main game ps1 di android

8. Sukses, selamat bermain game PS1 di Android.

Nah, itulah tutorial cara main game PS1 di Android menggunakan ePSXe. Dengan cara ini, kalian bisa merasakan dan mengenang betapa indahnya masa kecil dulu ketika bermain game PS1.

==> Untuk melihat tutorial cara mendownload PUBG KOREA ada disini.

==> Untuk melihat Rekomendasi Game PC Online Terbaik 2021 ada disini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!