” Gaya Hidup Di Negara Turki “

 

Gambar istimewah

Republik Turki disebut turkiye yang dahulunya  ottoman empire (kesultanan utsmaniyah) yaitu merupakan sebuah negara yang di kawasan Eurasia. Dan wilayahnya terbentang dari semenanjung anatolia di Asia barat daya sehingga  daerah balkan di eropa tenggara. Turki juga berbatasan dengan laut hitam yang berada di sebelah utara, bulgaria di sebelah barat laut : Yunani dan laut aegea berada di sebelah barat,Georgia di timur  laut armenia,azerbaijan,dan iran yang berada di sebelah timur, irak dan suriah tenggara dan laut mediterania di sebelah selatan.

1. Keramahan Orang Turki

Orang orang yang berkunjung ke negara turki sering di kejutkan dengan keramahan orang-orang turki ,dan orang turki juga akan berusaha membantu dengan senang hati meluangkan waktu untuk bisa mengobrol kepada kita.perhotelan ini juga merupakan tonggak budaya turki,dan orang-orang turki juga percaya kepada pengunjung  harus diperlakukan sebagai raja. Dan sikap ini juga telah bertahan lama dari abad ke-21,tampaknya sampai sekarang pun tetap ada dan tidak berkurang nya pengunjung wisata yang datang.

 

2. Hubungan Kekeluargaan

Hubungan kekeluargaan di turki ini juga sangatlah baik,mereka saling menghormati terhadap orang yang lebih tua dan saling mendukung dalam segala hal. Orangtua diturki mendukung anak-anak mereka untuk secara finansial sampai mereka menikah. Apabila anak menikah,dukungan finansial ini bisa berlanjut namun dengan keluarga baru dan bisa memperoleh penghasilan yang sangat cukup untuk mengelola kehidupan mereka.

 

Gambar istimewah

 

3. Keyakinan Orang Turki

Turki menjadi rumah bagi tiga agama besar di dunia dan di wahyukan,yakni islam,yudaisme,dan Kristen selama berabad-abad.dan turki juga satu-satunya negara islam yang merupakan negara sekuler.

4. Mengunjungi Masjid

Masjid biasanya tertutup bagi pengunjung selama waktu sholat. Seperti di tempat ibadah apa pun, pengunjung harus berbicara dengan tenang dan bersikap dengan hormat.Setiap orang harus mengenakan pakaian yang menutupi kaki mereka, jadi tidak ada celana pendek. Wanita juga harus memastikan bahwa bahu dan kepala mereka tertutup. Sepatu pun harus dilepaskan sebelum memasuki masjid.

Baca Juga :  5 Museum Unik di Lisbon yang Wajib Dikunjungi

5. pakaian tradisional wanita turki

pakaian tradisional wanita turki Kini setiap wilayah memiliki karakteristik tersendiri dalam cara berpakaian, model penutup kepala, selendang, dan kaos kaki, yang semuanya memiliki daya tarik dan kekaguman yang menarik.

 

Lihat tips-tips gaya hidup lainnya disini.

Tonton video menarik dari Channel E Indonesia disini.

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!