Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

gambar istimewa

Air kelapa adalah , cairan bening yang disadap dari kelapa muda yang masih hijau. Berbeda dengan santan, air kelapa muda murni didapatkan dari buah kelapa muda dan mengandung beberapa nutrisi dan elektrolit sementara  santan yang terbuat dari air dan daging di dalam kelapa tua. Lebih dari 95% kandungan. Tidak hanya menyegarkan, lezat, sangat menghidrasi, dan menjadi alternatif minuman untuk kesehatan yang sangat baik.

  • Menyembuhkan Sakit Perut

Air kelapa muda juga bisa menyembuhkan orang yang sedang sakit perut  dan air kelapa muda ini mengandung  vitamin dan mineral lainnya.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Air kelapa muda  tidak mengandung lemak dan kolesterol sehingga dapat membantu meningkatkan jumlah kolesterol baik dan menurunkan jumlah kolesterol jahat dan melindungi jantung. Mengonsumsi air kelapa muda juga banyak  manfaat  untuk menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko penyakit jantung.

  • Mencegah Batu Ginjal

minum air kelapa merupakan alternatif yang lebih baik.dan  membantu mencegah batu ginjal. Menurut sebuah penelitian dalam International Brazilian Journal of Urology, air kelapa mampu mengurangi pembentukan kristal dalam urin sehingga dapat mencegah batu ginjal.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Air kelapa muda banyak kaya akan nutrisi dan vitamin seperti riboflavin, niacin, thiamin dan lain nya , serta memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus seperti flu.

  • Menurunkan Tekanan Darah

Air kelapa mungkin bagus untuk mengontrol tekanan darah. Dalam satu penelitian kecil yang diterbitkan dalami West Indian Medical Journal, orang dengan tekanan darah tinggi yang mengonsumsi air kelapa dapat secara signifikan meningkatkan tekanan darah sistolik pada 71%.

  • Menjaga Kesehatan Kulit

Kurangnya hidrasi yang tepat dapat menyebabkan kulit kering,bahkan terkelupas.  air kelapa muda juga dapat berkontribusi pada kebutuhan hidrasi setiap hari  yang meningkatkan sirkulasi dan kulit bercahaya. Varietas air kelapa muda juga  memiliki vitamin C yang secara alami mampu merangsang sintesis kolagen. Ada sekitar 10 miligram Vitamin C per 100 gram air kelapa muda yang dapat membantu menjaga kulit Agar tetap kencang dan tampak awet muda.

 

Lihat tips-tips kesehatan lainnya disini.

Tonton video menarik dari Channel E Indonesia disini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!