Game Among Us

Among Us

Game ini mendadak populer di tengah hiruk-pikuknya 2020 yang serba tak terduga. Among Us adalah game multiplayer smartphone dengan genre social deduction alias deduksi sosial, atau lebih mudahnya lagi game detektif.

Game ini unik karena selain hanya mengandalkan kelihaian tangan dan jemari, disini penggunaan otak, analisis, dan manipulasi sangat berpengaruh pada kemenangan.

Satu hal yang mungkin membuat game ini populer adalah intensnya interaksi antar pemain di dalamya, dimana kamu harus mengobrol, berbohong, berpikir, hingga menganalisis cara interaksi semua pemain didalam untuk menghasilkan keputusan yang tepat.

Untuk kalian yang ingin tahu lebih soal game Among Us dan ingin mahir di game ini, baca artikel ini sampai selesai.

1. Hanya ada dua peran

Dua peran dalam Game Among Us

Game Among Us sebenernya memiliki konsep yang cukup sederhana. Sebagai pemain kamu hanya mendapatkan dua peran yakni sebagai Crewmate dan Impostor. Peran Crewmate adalah menyelesaikan misinya sebagai seorang astronot luar angkasa.

Crewmate hanya memiliki kemampuan:

  • Menyelesaikan misi.
  • Melakukan laporan ketika menemukan mayat crewmate lain.

Berbagai misi harus diselesaikan seperti memperbaiki sistem kelistrikan, menjaga kadar oksigen, membuang sampah dan lain-lain. Soal misi nanti akan dijelaskan lebih detail.

Sementara peran Impostor adalah sebagai penyusup. Peran Impostor ini adalah peran antagonis yang akan membuat misi para Crewmate berantakan. Peran Impostor memiliki tiga keistimewaan:

  • Bisa membunuh crewmate
  • Bersembunyi di ventilasi atau tempat-tempat tertentu
  • Melakukan sabotase

Seluruh keistimewaan itu bisa digunakan untuk membuat crewmate gagal menyelesaikan misinya. Jika gagal menyelesaikan misi maka Impostor lah yang akan menang. Sebaliknya, jika Impostor gagal untuk mendominasi dan menguasai maka Crewmate yang akan menang.

2. Tidak ada level

Lobby Game Among Us

Among Us merupakan game yang sangat jauh dari standar game masa kini. Among Us tidak memiliki tingkatan level. Tingkat kesulitan game ini hanya berasal dari setting yang ditentukan oleh pemilik ruang. Pengaturan akan membuat situasi permainan menjadi lebih dinamis dan beragam.

Baca Juga :  4 Dunia yang Ada di Game Farm Frenzy: Viking Heroes

Dalam setiap ruang permainan maksimal pemain yang terlibat sebanyak 10 pemain. Jumlah Impostor minimal adalah satu orang dan maksimal tiga orang. Semakin banyak Impostor tentu akan semakin sulit permainan.

3. Desain karakter sederhana

Desain Karakter Among Us

Game ini meski bertema luar angkasa dan astronot, desain karakter Among Us ternyata sangat simpel. Ilustrasi karakternya hanya memliki kaki dan tangan lalu mata. Tidak ada detail-detail lain kecuali dari aksesoris yang sudah tersedia di game.

Karakter yang ada di Among Us memiliki warna yang berbeda-beda. Player bisa memilih 12 untuk karakternya masing-masing: merah, kuning, hijau, biru, ungu, jingga, abu-abu, putih, pink, coklat, cyan, dan hijau lemon.

Tujuan dari desain karakter yang sederhana, sepertinya adalah untuk membuat kalian lebih fokus pada permainan dibandingkan pada sisi tampilan yang mewah.

4. Player bisa menggunakan aksesoris yang beragam

Skin-skin Game Among Us

Sebagai bagian dari keasyikan bermainan Among Us, terdapat fitur untuk melakukan kustomisasi karakter dengan memanfaatkan aksesoris. Sehingga selain ada ciri warna, juga ada ciri aksesoris lain.

Terkait dengan aksesoris ini, yang bisa diubah-ubah adalah tiga bagian yakni bagian kepala, kostum, dan pet. Bagian kepala disediakan secara gratis, namun beberapa item harus dibayar untuk bisa digunakan. Sementara bagian kostum dan pet semuanya membutuhkan pembelian.

Kustomisasi ini tidaklah memberikan banyak manfaat bagi pemain karena sepenuhnya murni untuk tampilan dan menghibur secara visual. Seperti pet yang berperilaku unik ketika majikannya terbunuh. Jadi untuk kalian yang tidak terlalu membutuhkan kustomisasi, menggunakan aksesoris gratisan sudah cukup.

5. Ketika sudah terbunuh, kamu harus gentayangan untuk menyelesaikan task

Hantu Gentayangan di Game Among Us

Crewmate yang sudah terbunuh akan menjadi hantu bergentayangan. Namun, kalian jangan buru-buru keluar ruangan karena kamu masih bisa melakukan aktifitas yang membantu Crewmate yakni menuntaskan task. Jika kamu keluar ruangan terlalu awal, rekan Crewmate akan kesulitan untuk menyelesaikan misi.

Baca Juga :  6 Istilah Game Gacha, sebagai Gamers Pernah Dengar?

Sebagai hantu gentayangan, kamu juga bisa melihat kelakuan pemain lain termasuk Impostor yang membunuhmu. Bagimana kelakuan mereka dan kamu bisa menghafalnya untuk mewaspadai karakternya di game berikutnya. Itu kenapa sebagai hantu, kalian sebaiknya tetap berada di ruangan untuk membantu Crewmate.

Sementara jika kamu terbunuh sebagai  Impostor (terbuang dari pesawat karena vote) kamu juga bisa membantu rekan Impostor untuk menyabotase peta. Kamu bisa membantu rekan Impostor untuk memecah kekompakkan Crewmate sehingga Impostor yang masih hidup bisa melancarkan aksinya tanpa terdeteksi.

Kira-kira itulah tujuh hal yang kamu perlu tahu tentang Among Us, jika kamu baru ingin mulai bermain game ini, kamu akan bisa menemukan banyak hal menarik lainnya saat berada di game.

Nah bagaimana? Semakin tidak sabar kan untuk bermain Among Us? Kamu bisa download game ini segera di iOS, Android Playstore dan juga Steam untuk bermain di komputer. Install sekarang dan nikmati sensasi berkelit dan melihat kelakuan orang berusaha meyakinkan pihak lainnya. Among Us memang salah satu game paling fenomenal di tahun pandemi ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here