Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata

gambar istimewa

Kantung mata dengan rona gelap bisa menjadi masalah yang mempengaruhi rasa percaya diri. Selain kurang tidur, kantung mata yang gelap juga bisa muncul karena kurang minum air putih, kurang vitamin, anemia, serta gaya hidup yang buruk seperti merokok dan konsumsi alkohol berlebihan. Riasan yang baik pun tetap tidak bisa menyamarkan kantung mata sepenuhnya.

Inilah beberapa tips cara mengilangkan kantung mata :

1. Kompres Dengan Potongan Timun Segar

gambar istimewa

Mentimun mengandung vitamin A, B, C, kandungan air serta mineral seperti kalium dan magnesium. Itulah alasan mengapa kamu bisa mengandalkannya untuk menjaga area sekitar mata tetap sehat dan segar. Mentimun juga memiliki sifat astringent yang berguna melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit. Kamu bisa menggunakan khasiat mentimun dengan cara yang mudah. Potong mentimun segar menjadi beberapa bagian. Kompres area mata dengan irisan mentimun selama 30 menit. Lakukan aktivitas ini secara rutin untuk mendapatkan area mata yang lebih sehat dan segar.

2. Oleskan Minyak Almond Pada Lingkar Hitam Mata

gambar istimewa

Minyak almond mengandung vitamin E yang bisa diandalkan untuk menetralisir lingkar hitam di sekitar mata. Cara pemakaiannya mudah. Kamu bisa mengoleskan minyak almond pada lingkar hitam mata. Pijat dengan lembut area bawah mata dengan gerakan melingkar untuk melancarkan aliran darah. Kamu bisa melakukannya pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Untuk hasil yang lebih optimal, kamu bisa meramu minyak almond bersama madu asli atau minyak alpukat dengan takaran sesuai kebutuhan.

3. Gunakan Kantung Teh

gambar istimewa

Kalau kamu suka minum teh, jangan cepat dibuang kantung tehnya. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai solusi menghilangkan kantung mata yang efektif. Kandungan tannin pada kantung teh celup bisa mengurangi pembengkakan dan perubahan warna lingkar mata. Cara pemakaiannya pun tidak terlalu merepotkan. Peras teh celup terlebih dahulu, kemudian diamkan atau dinginkan di dalam kulkas sekitar 10-20 menit. Letakkan teh celup yang sudah dingin pada mata selama 15-30 menit. Tekan teh celup dengan ujung jari atau pijat bagian sekitar mata dengan lembut. Untuk menghindari reaksi tertentu pada kulit, sebaiknya kamu menggunakan produk teh organik

Baca Juga :  INILAH 11 KESALAHAN MAKE UP YANG PALING SERING DILAKUKAN

4. Masker Kentang

kantung mata
gambar istimewa

Kandungan asam fosfat dan asam sitrat dalam kentang cukup tinggi. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengurangi radang dan menjaga kelenturan kulit pada area mata. Cara pemakaiannya cukup mudah. Kamu bisa menghaluskan kentang terlebih dahulu, kemudian masukkan ke dalam kantung yang bersih dan lembut. Kompres mata dengan kantung berisi kentang. Jika tidak ingin repot, kamu bisa memotong kentang menjadi beberapa bagian. Irisan tipis kentang tersebut bisa kamu tempelkan pada mata selama kurang lebih 15 menit. Untuk mendapatkan mata yang lebih segar, kamu bisa melakukan aktivitas tersebut secara rutin.

5. Pijat Kulit Pada Area Mata Dengan Minyak Kelapa

kantung mata
gambar istimewa

Kandungan vitamin E dalam minyak kelapa yang tinggi berkhasiat untuk memperbaiki kulit yang rusak. Asam laktat yang ada di dalamnya juga bisa mengencangkan kulit. Minyak kelapa juga memiliki sifat anti inflamasi yang menenangkan kulit. Inilah alasan mengapa minyak kelapa bisa kamu gunakan untuk mengatasi area kantung mata yang gelap. Kamu bisa mengoleskannya ke bagian kantung mata setiap malam sebelum tidur. Pijat secara perlahan sehingga cairan minyak bisa meresap dengan baik.

Lihat tips-tips lainnya disini.

Tonton video menarik dari Channel E Indonesia disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here