Ya’juj Dan Ma’juj

Inilah kisah Ya’juj dan Ma’juj yang mungkin kisahnya belum banyak diketahui. Kisah Ya’juj dan Ma’juj dalam Al-Quran disebutkan dalam 2 surah yaitu surah Al-Kahfi ayat 83-106 dan surah Anbiya ayat 95-98.

Yajuj majuj adalah sebutan untuk kaum keturunan Nabi Adam AS yang menjadi salah satu pertanda datangnya hari kiamat. Mereka digambarkan sebagai kaum yang gemar berbuat kerusakan di muka bumi. Tidak ada yang bisa menghalangi kedatangannya, kecuali hanya Allah SWT. Disebutkan dalam sebuah riwayat bahwa yajuj majuj merupakan keturunan Yafits putra Nuh, mereka tidak tinggal di alam ghaib seperti malaikat dan jin.

Ciri fisik Ya’juj dan Ma’juj antara lain bermuka lebar, bermata sipit, jambul rambutnya berwarna putih, bentuk wajah mereka seperti tembikar.

Yajuj dan Majuj merupakan makhluk Allah yang muncul setelah turunnya Dajjal dan Nabi Isa As. Mereka membunuh semua penghuni bumi lalu mereka menghujankan panah untuk membunuh penghuni langit. Mereka akan merusak apa saja yang ada disekitar mereka. Jika mereka melewati satu danau maka air danau itu akan habis karna sifat rakus mereka.

Tempat tinggal asli mereka adalah di bagian utara benua Asia, tepatnya di negara Mongolia dan bagian timur Turkistan. Mereka tetap berada di wilayah tersebut dan tidak akan mampu keluar darinya karena ada dinding Dzulqarnain yang dipasang dengan kuat sejak bertahun-tahun lamanya.

Allah SWT berfirman “Sesungguhnya tidak mungkin atas penduduk suatu negeri yang telah kami binasakan bahwa mereka tidak akan kembali kepada kami. Hingga apabila dibukakan tembok Ya’juj dan Ma’juj dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi dan telah dekat kedatangan yang benar atau hari berbangkit, maka tiba tiba terbelah lah mata orang orang kafir”.

Baca Juga :  Mengenal 3 Jenis Orgasme pada Wanita Berdasarkan Titik Sensitifnya

Demikianlah gambaran dan kisah-kisah mengenai Ya’juj dan Ma’juj. Semoga kisah-kisah ini bisa meningkatkan kecintaan kita kepada islam.

Nah untuk info lebih lengkapnya, langsung ajah mampir ke channel youtube kami KanalPedia Islam

Baca juga: Fakta menarik masjidil aqsha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here