Asem – Asem Iga Resep 

Sudah pernah mencoba asem – asem iga yang menggugah selera? Inilah ide masakan yang kamu cari-cari selama ini untuk weekend atau makan malam bersama keluarga. Segera coba resepnya, yuk!

Halo Bunda dan sobat cookers dimana pun kalian berada, balik lagi sama mimin nih. Gimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua selalu sehat yaaa.

Foto Istimewa

Nah, pada kesempatan kali ini aku akan berbagi resep cara mengolah asem – asem iga yang pastinya dapat kamu praktekan dirumah bersama keluarga tercinta.

Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak.

Banyak hal yang sedikit mempengaruhi kualitas rasa. Pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya.

Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan menu yang enak ini di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Foto Istimewa

Buat kamu yang sedang ingin membuat atau belajar masak asem – asem iga yang sederhana ini, maka di resep kali ini aku akan membagikannya untuk kalian agar bisa dipraktikan dirumah. yang Sederhana ini, maka di resep kali ini aku akan membagikannya untuk kalian agar bisa dipraktikan dirumah.

2Bahan :

200 g iga sapi, potong-potong

200 g nangka muda

1 buah jagung manis

3 sdm minyak goreng

Haluskan

6 butir bawang merah

3 buah cabai merah keriting

2 cm kunyit

1 sdt ketumbar

1/2 sdt lada butir

2 sdt garam

2 lembar daun salam

3 cm lengkuas, memarkan

1 batang serai, memarkan

1.5 ml air

1 sdt asam jawa

2 sdt gula merah

100 g kacang tanah, dengan kulit ari

100 g buah melinjo

50 g daun melinjo muda

1Cara Membuat : 

Foto Istimewa
  • Potong – potong tulang iga,nangka, dan jagung, sisihkan
  • Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas, dan serai sampai harum dan matang, masukkan iga, aduk sampai berubah warna. Tambahkan air dan potongan nangka, masak sampai mendidih.
  • Masukkan asam jawa, gula merah, kacang tanah, dan melinjo. Masak dengan api kecil sampai iga empuk dan sayuran matang. Tambahkan daun melinjo, aduk sebentar sampai layu, angkat.
  • Sajikan dan selamat menikmati

Nah itu tadi gais penjelasan dari kita resep  asam – asam iga yang sederhana dan bisa kamu praktekkan dirumah.

These perfect are seriously the iga recipe! Perfectly moist with the bright color, so perfection taste. You can eat this with your family, friends, or people you love. happy cooking guys and have a nice day guys.

lihat resep lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!