Asem – Asem Tetelan Daging Resep

Sudah pernah mencoba asem – asem tetelan daging yang menggugah selera? Inilah ide masakan yang kamu cari-cari selama ini untuk weekend atau makan malam bersama keluarga. Segera coba resepnya, yuk!

Foto Istimewa

Halo Bunda dan sobat cookers dimana pun kalian berada, balik lagi sama mimin nih. Gimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua selalu sehat yaaa.

Nah, pada kesempatan kali ini aku akan berbagi resep cara mengolah asem – asem tetelan daging  yang pastinya dapat kamu praktekan dirumah bersama keluarga tercinta.

Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak.

Foto Istimewa

Banyak hal yang sedikit mempengaruhi kualitas rasa. Pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya.

Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan menu yang enak ini di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Buat kamu yang sedang ingin membuat atau belajar masak asem – asem tetelan daging yang sederhana ini, maka di resep kali ini aku akan membagikannya untuk kalian agar bisa dipraktikan dirumah. yang Sederhana ini, maka di resep kali ini aku akan membagikannya untuk kalian agar bisa dipraktikan dirumah.

2Bahan :

250 g daging tetelan

1.500 ml liter air untuk merebus daging

100 g kacang tanah, kupas

3 sdm minyak goreng untuk menumis

Iris kasar

3 siung bawang putih

6 butir bawang merah

3 buah cabai hijau

4 cm lengkuas, memarkan

3 lembar daun salam

1 batang daun bawang, potong – potong

150 g buncis, potong – potong

200 g wortel, potong-potong

2 buah tomat, belah – belah

Baca Juga :  Dendeng Bumbu Balado

2 buah tomat, belah – belah

4 buah belimbing sayur, belajh – belah.

3 sdm kecap manis

Garam halus dan gula pasir secukupnya.

1Cara Membuat : 

Foto Istimewa
  • Rebus daging tetelan sampai matang dan empuk, angkat. Takar kaldu sebanyak 1.200 ml, didihkan kembali bersama daging dan kacang tanah kupas.
  • Panaskan Minyak, tumis bawang putih, bawang merah, cabai,lengkuas,daun salam, dan daun bawang sampai harum dan matang. Masukkan buncis, wortel dan tomat. aduk sampai sayuran layu, angkat, masukkan sayuran ke dalam kaldu rebusan daging.
  • Tambakan kecap manis, garam, dan gula pasir aduk, masak kembali sampai mendidih dan bumbu meresap, lalu angkat
  • Sajikan dan selamat menikmati

Nah itu tadi gais penjelasan dari kita resep  asem – asem tetelan daging yang sederhana dan bisa kamu praktekkan dirumah.

These perfect are seriously the tetelan recipe! Perfectly moist with the bright color, so perfection taste. You can eat this with your family, friends, or people you love. happy cooking guys and have a nice day guys.

lihat resep lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here