Khasiat dan Manfaat Bengkoang Pada Kulit

Bengkuang merupakan buah yang banyak digunakan sebagai bahan dasar untuk produk kecantikan. Buah bengkoang selain rasanya yang segar dan enak, bengkoang juga termasuk buah yang mengandung banyak kandungan air sehingga buah ini akan memberikan manfaat penyegar bagi yang mengkonsumsinya.

Buah bengkoang mengandung banyak manfaat buah yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Selain itu buah bengkoang juga banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Kandungan vitamin C yang ada didalam buah bengkoang akan membuat kulit lebih sehat. Buah bengkoang ini banyak ditanam didaerah tropis seperti Indonesia karena memang tumbuhan ini mudah tumbuh dan berbuah di daerah tropis.

Buah bengkoang memang telah terkenal dalam dunia kecantikan karena memang kandungan vitamin serta zat lain didalam daging buahnya mempunyai manfaat yang baik untuk kulit wajah. Berikut beberapa manfaat bengkoang untuk wajah yaitu :

  1. Mencerahkan kulit wajah

Buah bengkoang dengan daging buahnya yang berwarna putih terkenal dengan khasiat dari sari patinya yang dapat mencerahkan warna kulit. Warna kulit yang gelap karena warna kulit tidak merata, noda-noda gelap, serta noda-noda kusam pada wajah dapat tersamarkan dengan khasiat sari pati dari buah bengkoang. Hal ini lah yang menjadikan orang percaya bahwa manfaat bengkoang dapat menjadikan wajah lebih cerah. Sari pati dari bengkoang ini dapat didapatkan dengan cara alami sehingga anda dapat melakukannya dirumah.

Caranya yaitu pertama kupas bengkoang lalu cuci bersih agar terhindar dari kuman. Kemudian diparut dan hasil parutan diperas. Biarkan air hasil parutan menghasilkan endapan karena didiamkan selama beberapa menit. Hasil dari endapan tersebut yang merupakan sari pati dari bengkoang yang dapat digunakan sebagai masker. Gunakan pada malam hari dan bilas dipagi hari.

  1. Mencegah terjadinya penuaan dini

Penuaan dini yaitu kondisi wajah yang seperti sudah tua tetapi sebenarnya usianya masih muda. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi pada diri anda. Bengkoang merupakan buah yang mengandung vitamin C yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada wajah. Buatlah masker dengan bahan dasar bengkoang dan gunakan pada setiap malam hari. Dengan penggunaan teratur maka anda akan mendapatkan kulit sehat serta terhindar dari penuaan dini serta bebas dari bahaya radikal bebas.

  1. Merawat kulit wajah tampil sehat

Bengkoang merupakan buah yang mempunyai kandungan nutrisi yang baik dan cukup banyak yang berpadu pada kandungan air dari buah ini. Beberapa vitamin yang terkandung dalam bengkoang seperti vitamin C, vitamin B juga membantu menjadikan kulit menjadi tampil lebih sehat. Anda dapat mendapatkan manfaat bengkoang untuk menjadikan kulit tampil lebih sehat dengan menggunakannya sebagai masker, bisa juga dikonsumsi secara langsung sebagai buah atau dibuat juz bengkoang. Jika akan dibuat juz maka tambahkan gula atau madu agar memberikan rasa pada juz tersebut.

  1. Melembabkan kulit wajah

Bengkoang merupakan buah yang mengandung banyak air yang memiliki rasa segar dan sedikit manis. Kandunganair didalam bengkoang ini memiliki unsur kandungan anti inflamasi. Unsur anti inflamasi bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah yang kering sehingga kulit wajah tampak lenih lembab dan segar. Anda bisa mendapatkan manfaat bengkoang untuk melembabkan kulit wajah dengan membuat masker dari bengkoang.

  1. Menghilangkan jerawat

Bengkoang memang sudah terkenal sejak dahulu bermanfaat untuk kecantikan serta kesehatan kulit wajah, yaitu sudah sejak dulu menjadi rahasia kecantikan para ratu-ratu raja. Buah ini dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat yang membandel dii wajah. Setiap orang pastinya tidak ingin memilki jerawat pada wajahnya karena dapat mengurangi penampilan dari kecantikannya. Gunakan masker dari bengkoang untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda dengan rutin. Hasilnya akan tampak setelah penggunaan rutin setiap hari selama 2 sampai 3 minggu.

  1. Mendinginkan kulit wajah

Wajah yang terkena paparan sinar matahari dapat menyebabkan kulit wajah terasa panas dan kering. Anda dapat menggunakan masker bengkoang untuk mendinginkan kulit wajah. Unsur anti inflamasi yang ada didalam air bengkoang mampu mendinginkan wajah sehingga wajah sehat dan lembab serta segar alami.

  1. Mengurangi bintik hitam pada wajah

Bintik hitam yang ada di kulit wajah dapat mengurangi pesona kecantikan wajah anda. Maka anda ingin menghilangkannya agar wajah anda bisa tampil cantik serta bersih. Anda dapat menggunakan masker dari buah bengkoang untuk menghilangkan bintik hitam yang ada di wajah anda. Penggunaan secara teratur mampu menghilangkan bintik hitam pada wajah. Anda dapat menikmati hasilnya jika telah menggunakannya secara teratur 2 sampai 4 kali dalam seminggu selama penggunaan 4 minggu.

Nah itu tadi gais penjelasan dari kita khasiat bengkoang untuk kesehatan kulit

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!