Khasiat Dan Manfaat Seledri Untuk Rambut

Khasiat dan manfaat seledri untuk rambut salah satunya adalah dapat meredakan ketombe. Selain itu banyak sekali manfaat yang dapat Anda dapatkan dari daun seledri untuk kesehatan rambut. Memiliki rambut yang sehat dan indah tentu menjadi impian setiap orang, khususnya kaum wanita yang seolah beranggapan bahwa rambut adalah sebuah mahkota.

Foto Istemewa

Agar mendapatkan rambut yang terlihat sehat dan juga indah banyak orang rela mengeluarkan kocek biaya. Namun tahukah Anda, bahwa sebenarnya perawatan rambut dapat dilakukan dengan cara alami sehingga tidak membuat kantong Anda mengering. Salah satu Khasiat dan manfaat seledri untuk rambut bahan alami yang dapat dijadikan alternatif adalah daun seledri.

Tak hanya menjadi bahan penyedap rasa atau pengindah tampilan makanan, daun seledri nyatanya memiliki Khasiat dan manfaat seledri untuk rambut. Tanpa mengandung kimia, daun seledri dapat dijadikan cara perawatan rambut alami dengan hampir tak memiliki risiko efek samping. Berikut adalah manfaat seledri untuk rambut yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Atasi Masalah Rambut Rontok

Manfaat seledri untuk rambut pertama yang biasa Anda dapatkan adalah mampu mengatasi masalah rambut rontok. Diketahui memiliki rambut dalam kondisi yang rontok mampu membuat seseorang stres, pasalnya kerontokan rambut mampu membuat kepada terlihat sedikit botak. Nah bagi Anda yang mengalaminya kini tak perlu lagi khawatir, karena kondisi ini dapat diatasi dengan cara alami menggunakan seledri. Permasalahan rambut rontok dapat diatasi cukup dengan mencampurkan daun seledri bersama dengan teh hijau. Pertama, siapkan handuk yang sudah direndam dengan air lemon hangat dan gunakan untuk menutup rambut selama 10 menit. Kemudian teteskan air seduhan seledri dan teh hijau dengan memijatnya secara lembut selama 10 menit, baru Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Buah-Buahan Untuk Meredakan Tekanan Darah Tinggi

Cerahkan Rambut Kusam

Menfaat seledri untuk rambut selanjutnya adalah mampu mencerahkan kondisi rambut yang sudah kusam. Dengan memiliki rambut dalam kondisi cerah akan membuat kepercayaan diri seseorang meningkat, mengingat rambut merupakan mahkota kepala. Caranya pun sangat mudah, dengan menumbuk beberapa daun seledri hingga menjadi halus. Kemudian Anda bisa langsung aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 1 jam, setelah itu bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Anda bisa melakukan perawatan rambut ini sebanyak 1 kali dalam seminggu.

Menghitamkan Rambut

Mengecat rambut menjadi berbagai warna sempat menjadi tren di kalangan masyarakat. Nah ketika Anda sudah bosan dengan warna yang kian memudar, maka biasanya akan sulit dalam mengembalikan kondisi rambut yang hitam. Tahukah Anda bahwa masalah tersebut dapat diatasi dengan menggunakan daun seledri. Daun seledri mampu membuat rambut Anda terbebas dari sisa sisa bahan kimia yang ada di dalam cat rambut dan membuatnya menjadi hitam kembali. Caranya cukup mudah, dengan mengoleskan daun seledri yang sebelumnya sudah ditumbuk halus terlebih dahulu. Anda dapat melakukan perawatan ini setiap hari guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Bisa Buat Rambut Jadi Lurus

Terkadang jenis rambut bergelombang seolah dianggap menjadi sebuah masalah. Khususnya bagi sebagian kaum wanita yang sedikit merasa susah untuk menata rambut bergelombang miliknya. Maka tak heran, jika sebagian wanit tengah mendambakan rambut yang lurus. Perlu diketahui manfaat selanjutnya yang bisa didapatkan dari seledri adalah mampu membuat rambut bergelombang menjadi lurus. Dengan adanya cara alami ini, maka Anda tidak harus mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan rebonding rambut di salon. Daun seledri mampu membuat rambut Anda menjadi halus dengan cara memblender daun seledri hingga dalam kondisi kasar kemudian oleskan. Diamkan selama satu jam, lalu Anda bisa membilasnya hingga bersih. Lakukan secara rutin di setiap harinya.

Baca Juga :  Sehatkah Menggoreng dengan Air Fryer?

Redakan Ketombe

Ketombe diketahui merupakan salah satu masalah rambut yang sangat mengganggu. Ketombe membandel di kulit kepala mampu menimbulkan rasa gatal sangat mengganggu. Selain itu, ketombe yang jatuh di sekitar pundak juga mampu membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Caranya adalah dengan menyiapkan sebanyak 10 helai batang seledri dan potong kecil-kecil. Setelah itu Anda bisa merebusnya hingga mendidih dan saring air hasil rebusannya. Kemudian campurkan dengan satu sendok cuka dan aduk hingga merata. Oleskan pada rambut hingga basah serta lakukan sedikit gerakan memijat. Diamkan beberapa menit dan bilaslah hingga bersih.

Menebalkan Rambut dan Cegah Uban

Kondisi rambut yang mampu mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang adalah beruban. Pasalnya rambut yang beruban seolah menunjukkan bahwa usia seseorang sudah tak lagi muda. Nah untuk mengatasi hal ini, Anda dapat menggunakan daun seledri sebagai alternatif mencegah uban dan menebalkan rambut.

Cara yang harus Anda lakukan pertama kali adalah mencuci bersih daun seledri, kemudian menghaluskannya dan aplikasikan pada rambut layaknya masker selama 30 menit. Jangan lupa untuk memberikan sedikit pijatan lembut, lalu Anda bisa membilasnya hingga bersih. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat melakukan cara ini sebanyak 3-4 kali dalam satu minggu.

Nah itu tadi gais penjelasan dari kita khasiat daun seledri untuk kesehatan rambut.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here