32 C
Jakarta
Monday, August 15, 2022

Bahaya Memelihara Kelinci di Rumah

Hallo Sobatt, Kalian pasti sudah sering mendengar hal tentang kelinci bukan? Tetapi kalau tentang kelinci bahaya dipelihara apa kalian sudah tau? kali ini kita akan membahas bahaya memelihara kelinci di rumah.

Kelinci merupakan salah satu hewan banyak digemari oleh sebagian orang. Perawakannya yang lucu dan harganya tidak mahal, menjadikan kelinci sebagai pilihan alternatif hewan peliharaan yang digemari. Namun siapa sangka jika di dalam rumah bisa menimbulkan berbagai macam bahaya.

Yuk baca dan simak Bahaya Memelihara Kelinci di Rumah!

                                                                     Foto Istimewa

1. Kelinci Aktif, Bisa Menyebabkan Kerusakan Barang Barang Rumah

Kelinci yang masih berumur dibawah 1 tahun memiliki gerak yang cukup aktif. Gerak yang sangat aktif di dalam rumah bisa menyebabkan berbagai macam kerusakan perabotan rumah. Untuk menghindari hal seperti itu, pemilik rumah harus menyediakan kandang khusus kelinci.
Fungsinya untuk menjaga kelinci agar tidak merusak barang barang rumah akibat tingkah lakunya.

2. Tidak Ramah Anak

Serupa kucing, kelinci adalah hewan berbulu yang sangat lucu. Akan tetapi, ia tidak direkomendasikan untuk dipelihara oleh anak kecil karena, anak kecil biasanya akan sembarangan mengangkat dan memegang kelinci. Perlakukan itu bisa saja dianggap sebagai serangan oleh kelinci dan ia tak segan untuk mencakar atau menggigit.
Untuk menghindari hal demikian, kelinci idealnya dipelihara oleh orang dewasa saja.

3. Bisa Membawa Penyakit

Sumber penyakit dari kelinci bisa berasal dari air kencing atau kotoran yang tak lekas dibersihkan. Jika sering dibiarkan, air kencing dan kotoran dapat membawa virus berbahaya, apalagi ada anak kecil yang ada di rumah. Oleh karena itu, Anda harus bisa menjaga dan memperhatikan kesehatan kelinci.
Cara menjaga kelinci agar terhindar dari penyakit ialah dengan memandikannya secara rutin. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan apa saja yang dimakan oleh kelinci.

Baca Juga :  Bagaimana Kanguru Membersihkan Kantongnya?

4. Kotoran Ada di Mana-Mana

Bahaya memelihara kelinci di dalam rumah terakhir adalah soal kebersihan.
Lantaran ia bisa membuang kotoran di mana saja. tentu saja kita tidak suka kan kalau ada kotoran hewan yg ada didalam rumah kita.

Itu dia bahaya memelihara kelinci dirumah
Memang memelihara hewan memiliki kelebihan dan kekurangan tergantung jenis hewan peliharaan. Sisi positif memelihara kelinci ialah sebagai teman yang siap menghibur ketika kesepian. Sedangkan sisi negatifnya seperti yang disebutkan dalam video tadi. Maka dari itu, kelinci peliharaan harus diperhatikan dengan baik kebutuhannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,460SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles