Game Pamali

Developer game bernama StoryTale Studios yang berisi sekelompok mahasiswa lulusan universitas asal Bandung meluncurkan game horor terbarunya yang berjudul Pamali: Indonesian Folklore Horror’.

Lewat game ini, StoryTale Studios ingin mengenalkan budaya pamali yang banyak dipercayai oleh masyarakat Indonesia. Di dalam ‘Pamali’, horror dibentuk oleh tabu dan budaya yang hidup di tengah masyarakat itu sendiri.

Pamali: Indonesian Folklore Horror on Steam

‘Pamali’ berisi empat cerita rakyat dengan masing-masing menampilkan satu hantu yang berbeda, yaitu kuntilanak, pocong, tuyul, dan leak.

Karakter utama bernama Jaka, game ini memiliki misi untuk diselesaikan yaitu dia harus menjual rumah orang tuanya yang sudah meninggal. Namun sebelum dijual, ia harus membersihkan dan merenovasi rumah tersebut tanpa menganggu “makhluk” lain.

Baca Juga: Devour, Mari Uji Nyali Di Rumah Pemuja Iblis!

Game Horror Asli Indonesia Ini Ingin Memperkenalkan Budaya Pamali kepada Para Gamer - Gamebrott.com

Hebatnya, pengembangnya membuat grafis furnitur, pencahayaan, dan backsound yang menonjolkan ciri khas rumah tua Indonesia dan membuat suasana semakin mencekam.

Karakter dapat menyentuh semua benda, seperti membuka pintu, menyalakan lampu, membaca surat atau diari, mengambil bingkai foto, dan semacamnya. Setiap benda-benda yang berada di dalam game ini pun memiliki informasi dan makna di dalamnya.

Lingkungan Game Pamali

Tidak seperti Dreadout yang sangat begitu mengedepankan aspek eksplorasi beserta petualangan yang bersifat naratif, game yang kebetulan juga memiliki judul “Pamali” ini akan lebih membawa kita ke sebuah aspek simulasi yang dikemas ke dalam beberapa macam skenario pamali. Contohnya seperti kalian yang ditugaskan untuk membersihkan sebuah rumah kosong tanpa harus menganggu ketenangan para mahluk-mahluk astral yang mendiami rumah tersebut.

Baca Juga: Game Battle Royale Kocak Berjudul Sausage Man

Spesifikasi Minimum Game Pamali

Game Pamali Steam

Game ini tidak berakhir pada cerita utama White Lady saja. Namun, pengembangnya telah menciptakan, setidaknya untuk saat ini, tiga buat DLC yang bisa kamu coba kelak. DLC yang ditawarkan mempunyai cerita yang berbeda dengan latar, dan makhluk mistis yang berbeda. Pamali merupakan game PC yang dapat dinikmati di komputer dengan minimal spesifikasi PC:

  • Sistem operasi: Windows 7 64 bit
  • Prosesor: i5 2,5 Ghz
  • RAM: 4 GB
  • Kartu grafis: NVIDIA GeForce 940MX
  • DirectX: versi 11
  • Tempat penyimpanan: minimal 2 GB
Baca Juga :  Apa Sih Game Among Us? Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu

Game horror ini dapat dibeli secara terpisah dan paketan. Namun, untuk saat ini baru tersedia game utamanya senilai Rp. 44.999 rupiah. Demikian lah pembahasan artikel tentang game horror Pamali. Cobain game-nya dan jangan lupa untuk terus pantengin Channel E Indonesia agar mendapatkan informasi terbaru seputar games PC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here