Sambal Kweni Resep

Sudah pernah mencoba sambal kweni yang menggugah selera? Inilah ide masakan yang kamu cari-cari selama ini untuk weekend atau makan malam bersama keluarga. Segera coba resepnya, yuk!

Halo Bunda dan sobat cookers dimana pun kalian berada, balik lagi sama mimin nih. Gimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua selalu sehat yaaa.

Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā Foto Istimewa

Nah, pada kesempatan kali ini aku akan berbagi resep cara mengolah sambal kweni yang pastinya dapat kamu praktekan dirumah bersama keluarga tercinta.

Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak.

Banyak hal yang sedikit mempengaruhi kualitas rasa. Pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya.

Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Foto Istimewa

Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan menu yang enak ini di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Buat kamu yang sedang ingin membuat atau belajar masak sambal kweni yang sederhana ini, maka di resep kali ini aku akan membagikannya untuk kalian agar bisa dipraktikan dirumah. Maka di resep kali ini aku akan membagikannya untuk kalian agar bisa dipraktikan dirumah.

Bahan:

1 buah mangga kweni/bacang mengkal

400 ml air

1 sdm garam

6 buah cabai merah keriting

6 buah cabai rawit merah

1/2 sdt terasi bakar

1 sdm irisan gula merah

1/2 sdt garam

Cara membuat:

  • Kupas mangga kweni/bacang, rendam dalam air garam sambil digosok sampai lendirnya hilang.
Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Ā  Foto Istimewa
  • Bilas mangga sampai bersih, serut/parut kasar, sisihkan.
  • Haluskan cabai merah, terasi bakar, gula merah, dan garam. Campur dengan daging buah mangga kweni/bacang, aduk rata, sajikan.

Untuk 4 orang

NahĀ itu tadi gais penjelasan dari kitaĀ resep sambal kweni yang sederhana dan bisa kamu praktekkanĀ dirumah.

These perfect are seriously the chili recipe! Perfectly moist with the bright red color, so perfection taste spicy. You can eat this with your family, friends, or people you love. happy cooking guys and have a nice day guys.

lihat resep lainnyaĀ disini.

Tonton video menarik lainnya diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!