34.3 C
Jakarta
Tuesday, April 16, 2024

INILAH TEMPAT MAKAM SITI HAWA BERADA

Awal mula Terciptanya

Siti hawa merupakan ibu dari seluruh umat manusia, ia pun seperti ibu-ibu pada umumnya yang mengandung dan melahirkan. Dalam agama Islam, Siti hawa tak lain merupakan istri dari nabi pertama yakni Adam as.

Penciptaan Hawa dipercaya berawal dari tulang rusuk nabi Adam as. Usai diturunkan Allah SWT dari surga ke bumi keduanya lantas dikaruniai dua orang putra yakni Qabil dan Habil

Makam Siti Hawa di Jeddah

Tak berselang lama Siti Hawa lalu meninggal dunia dan di makam kan di sekitar Jeddah Arab Saudi. Makam istri nabi Adam as yang panjangnya 80 meter ini merupakan salah satu sosok yang banyak dikenal dalam lintas agama sebagai wanita pertama di dunia.

Hingga saat ini makam istri nabi adam ini masih ramai dikunjungi oleh para penziarah dari seluruh penjuru dunia. Makam Siti Hawa hingga saat ini masih dijaga ketat oleh para petugas.

Diketahui makam tersebut berlokasi di Al-Maryah 1 Jeddah Arab Saudi dan berada di tengah-tengah hirup pikuk kota, diwaktu waktu tertentu seperti ibadah haji dan umrah area pemakaman tersebut ramai akan penziarah yang berasal dari berbagai Negara loh teman teman.

Tanpa tanaman hijau dan barang barang mewah makamnya justru terhampar sederhana, makam istri Nabi Adam as tersebut hanya berupa tumpukan pasir dengan dikelilingi oleh beberapa makam keluarga salah satu hal yang membuat takjub adalah panjang dari area makamnya.

Berdasarkan informasi dari warga setempat yang tinggal disekitar Jeddah, Makan istri nabi adam ini memiliki panjang hingga 80 meter.

Masyaallah ternyata panjang juga yaa teman teman, hal ini mengingatkan kita untuk terus bersyukur dan bertakwa kepada Allah SWT.

Sekian penjelasan mengenai makam Siti Hawa yang merupakan istri dari nabi Adam as, nah untuk info selanjutnya yuk langsung aja pindah ke channel youtubenya “KanalDuniaIslam”

Baca Juga: kisah sahabat nabi saad bin abi waqqash 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles