Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Dan Cerah

Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat
Gambar istimewa

  tentang perawatan kulit, tujuan dari rutinitas tersebut adalah untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Untuk mengejar kulit yang sehat dan bercahaya, semua cara menjaga kesehatan kulit akan dicoba. Banyak orang mencoba berbagai langkah perawatan baik secara alami maupun dengan produk berbahan kimia.Anda mungkin memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Jenis kulit kering, berminyak, atau sensitif semuanya membutuhkan dasar perawatan kulit yang sama. Ketika kulit Anda terawat dengan sehat, lapisannya akan bekerja keras untuk melindungi tubuh Anda. Tetapi ketika kesehatan kulit terganggu, kemampuan kulit untuk bekerja sebagai penghalang yang efektif juga akan menurun.

1.Gunakan Sunscreen Berbasis Mineral Setiap Hari

Cara menjaga kesehatan kulit yang pertama adalah gunakan sunscreen setiap hari. Radiasi ultraviolet bersifat karsinogenik. Sinar UV adalah penyebab utama perubahan tekstur dan warna penyebab penuaan kulit. Untuk melindungi kulit, direkomendasikan untuk selalu menggunakan sunscreen berbasis mineral dengan SPF 30 atau lebih.Gunakan setiap hari, meski Anda tidak pergi kemana-mana. Gunakan sebagai langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit setiap pagi. Hal ini karena sunscreen adalah penghalang fisik, jadi harus diterapkan sebagai langkah terakhir sebelum menggunakan make up.

2.Konsumsi Vitamin C

 Cara menjaga kesehatan kulit yang kedua adalah dengan rajin mengonsumsi vitamin C. Salah satu bahan topikal terbaik untuk kulit bercahaya, sehat, dan sederhana adalah vitamin C,Vitamin C bekerja pada semua jenis kulit untuk meratakan dan mencerahkan warna kulit. Vitamin C dapat memudarkan hiperpigmentasi, melindungi kulit terhadap agresor lingkungan, mencerahkan warna kulit, dan mempromosikan produksi kolagen dan elastin.

3. Eksfoliasi

Cara menjaga kesehatan kulit yang ketiga adalah dengan rutin melakukan eksfoliasi sel-sel kulit mati. Lakukan eksfoliasi ringan setiap hari, dengan pembersih asam atau toner non-irritating yang melarutkan sel-sel kulit mati pada permukaan.Proses eksfoliasi membantu kulit tetap bersih dan bercahaya. Menghapus lapisan luar sel kulit mati akan membantu menghaluskan tekstur kulit, meningkatkan tingkat penyerapan produk perawatan kulit, dan mencerahkan kulit Anda.

4.Perhatikan Kesehatan Usus

Cara menjaga kesehatan kulit yang ke empat adalah dengan memperhatikan kesehatan usus Anda. Penelitian menunjukkan bahwa masalah kesehatan usus dapat mendasari banyak permasalahan kulit seperti jerawat dan eksim.Kesehatan usus secara keseluruhan bervariasi dan kompleks. Namun penting untuk selalu diperhatikan. Luangkan waktu untuk mempelajari cara merawat dan memelihara flora usus Anda.

5. Konsumsi Lemak Sehat

 Cara menjaga kesehatan kulit yang ke lima adalah dengan rutin mengonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat. Lemak sehat seperti yang ditemukan dalam kacang-kacangan, biji rami, dan alpukat dapat membantu mengisi kembali kemampuan tubuh untuk menciptakan membran sel yang sehat dan kuat. Hal ini dapat melindungi kulit dari polusi lingkungan dengan mengembalikan lapisan penghalang kulit.Kurang mengonsumsi lemak sehat dapat menyebabkan kulit dan rambut menjadi kering. Sementara itu, jika rajin mengonsumsi lemak sehat dapat membantu memperbaiki kondisi kulit agar tetap lembap. Makanan sehat dan berlemak lainnya termasuk salmon, biji chia, minyak zaitun, dan telur.

Lihat tips & trick lainnya disini.

Tonton video menarik dari Channel E Indonesia disini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!