Manfaat Buah Naga Untuk Menurunkan Diabetes

Manfaat Buah Naga Untuk Menurunkan Diabetes
Foto Istimewa

Tak hanya mengandung antioksidan, masih banyak nutrisi penting yang terdapat dalam buah naga. Mengutip dari Pharmeasy, Anda bisa mendapat 3 g protein dan 7 g serat dengan mengonsumsi 227 g buah naga. Kebutuhan tubuh akan vitamin C, vitamin E, kalsium, dan mineral yang lain juga terpenuhi dengan mengonsumsi buah naga. Hal itulah yang membuat manfaat ini bisa Anda dapat. Mencegah pertumbuhan sel kanker Buah naga memiliki banyak antioksidan. Dengan begitu, risiko pertumbuhan dan perkembangan sel kanker dalam tubuh bisa Anda cegah. Vitamin C yang terdapat dalam buah naga juga mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Alhasil, tubuh menjadi lebih kuat melawan infeksi penyakit.

Tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat buah naga yang baik untuk kesehatan tubuh Anda? Jenis buah ini mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Salah satunya adalah antioksidan. Antioksidan dibutuhkan tubuh untuk melawan berbagai macam infeksi penyakit. Dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan antioksidan, risiko penyakit yang mungkin Anda alami dapat berkurang.

Tak hanya mengandung antioksidan, masih banyak nutrisi penting yang terdapat dalam buah naga. Mengutip dari Pharmeasy, Anda bisa mendapat 3 g protein dan 7 g serat dengan mengonsumsi 227 g buah naga. Kebutuhan tubuh akan vitamin C, vitamin E, kalsium, dan mineral yang lain juga terpenuhi dengan mengonsumsi buah naga. Hal itulah yang membuat manfaat ini bisa Anda dapat.

5. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Buah naga memiliki banyak antioksidan. Dengan begitu, risiko pertumbuhan dan perkembangan sel kanker dalam tubuh bisa Anda cegah. Vitamin C yang terdapat dalam buah naga juga mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Alhasil, tubuh menjadi lebih kuat melawan infeksi penyakit.

Baca Juga :  Fakta Unik Bunga Asoka, Bunga Pengusir Kesedihan

4. Menjaga kesehatan jantung

Jika Anda ingin menjaga kesehatan jantung, cobalah untuk mengonsumsi buah naga secara rutin. Salah satu senyawa yang terkandung dalam buah naga mampu menurunkan jumlah kolesterol yang menumpuk dalam tubuh. Saat jumlah kolesterol lebih terkontrol, aliran darah menjadi lebih lancar sehingga tekanan darah tak lagi tinggi. Sehingga, kondisi jantung menjadi lebih terjaga. Risiko serangan jantung dan jenis penyakit jantung yang lain bisa Anda hindari.

3. Menguatkan tulang

Manfaat buah naga berikutnya adalah menguatkan tulang Anda. Kemampuan itu berasal dari kandungan magnesium yang cukup tinggi, yaitu sekitar 18%. Untuk merasakan manfaat tersebut, cobalah untuk minum jus buah naga setiap hari. Namun, usahakan untuk tidak menggunakan pemanis tambahan, ya.

2. Menjaga kesehatan kulit

Ada banyak masalah kulit yang bisa Anda alami. Misalnya, noda hitam, jerawat, komedo. Untuk mengatasi hal itu, Pharmeasy merekomendasikan Anda untuk memanfaatkan buah naga. Tak hanya mengatasi masalah kulit, rutin mengonsumsi buah naga mampu mencerahkan warna kulit.

1. Menurunkan risiko diabetes

Manfaat buah naga lainnya yang bisa Anda dapat adalah menurunkan risiko diabetes. Serat yang terkandung dalam buah naga dapat mengontrol jumlah gula darah. Jika Anda tertarik untuk mengonsumsi buah naga secara rutin, usahakan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter, ya.

Ada banyak masalah kulit yang bisa Anda alami. Misalnya, noda hitam, jerawat, komedo. Untuk mengatasi hal itu, Pharmeasy merekomendasikan Anda untuk memanfaatkan buah naga. Tak hanya mengatasi masalah kulit, rutin mengonsumsi buah naga mampu mencerahkan warna kulit. Menurunkan risiko diabetes Manfaat buah naga lainnya yang bisa Anda dapat adalah menurunkan risiko diabetes. Serat yang terkandung dalam buah naga dapat mengontrol jumlah gula darah. Jika Anda tertarik untuk mengonsumsi buah naga secara rutin, usahakan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter, ya.

  • Nah itu tadi gais penjelasan dari kita manfaat buah naga untuk menurunkan diabetes artikel lainnya disini.Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia
Baca Juga :  Bisa Atasi Gangguan Saraf, Manfaat Dlingo untuk Kesehatan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here