Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat

Cara Meninggikan Badan dengan Cepat
foto istimewa

Banyak cara meninggikan badan. Beberapa faktor juga berkontribusi besar pada pertumbuhan tinggi badan kalian secara keseluruhan.Menurut Scientific America faktor genetik diperkirakan menyumbang 60 hingga 80 persen dari tinggi badan terakhir .Selain itu, ada banyak faktor lain seperti nutrisi dan olahraga yang dapat menunjang pertumbuhan tinggi badan di masa pertumbuhan. Cara menjaga postur tubuh sehari-hari juga bisa menjadi salah satu faktor pertumbuhan tinggi badan.

Setiap tahun, tinggi badan akan bertambah sekitar 2 inci antara usia satu hingga masa pubertas.Setelah memasuki masa pubertas, tinggi badan akan bertambah menjadi 4 inci setiap tahun.Namun, setiap orang memiliki kecepatan pertumbuhan yang berbeda. Beberapa orang mungkin akan melakukan berbagai cara meninggikan badan agar mendapat tinggi badan yang sesuai di usia tersebut.Untuk anak perempuan, percepatan pertumbuhan ini biasanya dimulai pada awal masa remaja.Anak laki-laki mungkin tidak mengalami peningkatan tinggi badan yang tiba-tiba ini sampai akhir masa remajanya.

1. Konsumsi Suplemen Peninggi Badan

Cara Meninggikan Badan dengan Cepat
FOTO ISTIMEWA

Konsumsi suplemen dianggap sebagai salah satu cara meninggikan badan dengan cepat.Hanya ada beberapa kasus di mana suplemen mungkin sesuai untuk meningkatkan tinggi badan pada anak-anak dan memerangi penyusutan pada orang dewasa yang lebih tua.Misalnya, jika memiliki kondisi yang memengaruhi produksi hormon pertumbuhan manusia (HGH), dokter mungkin merekomendasikan suplemen yang mengandung HGH sintetis.

2. Konsumsi Makanan Bergizi

Cara Meninggikan Badan dengan Cepat
foto istimewa

Cara meninggikan badan dengan cepat salah satunya dengan konsumsi makanan bergizi.Selama masa pertumbuhan, tubuh perlu mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan.bisa memilih makanan, seperti buah segar, sayuran segar dan juga biji-bijian.Selain itu, makanan kaya protein dan produk diary juga sangat baik untuk menunjunga pertumbuhan tinggi badan

3. Tidur dengan Cukup

Cara Meninggikan Badan dengan Cepat
foto istimewa

Tidur dengan cukup merupakan salah satu cara meninggikan badan secara alami.Menurut beberapa sumber, menganggap kurang tidur memang tidak banyak berpengaruh untuk jangka panjang.Hanya saja, kurang tidur selama masa remaja memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan tinggi badan.Cara ini dianggap berpengaruh terhadap tinggi badan, karena tubuh melepaskan HGH saat tidur. Produksi hormon ini dan yang lainnya mungkin turun jika tidak cukup tidur.

Baca Juga :  Drama Korea Jirisan

4. Menjaga Postur Tubuh

Cara Meninggikan Badan dengan Cepat
foto istimewa

Melakukan latihan postur tubuh secara rutin juga bisa menjadi salah satu cara meninggikan badan secara alami.Postur tubuh yang buruk dapat membuat Moms terlihat lebih pendek dari yang sebenarnya. Dan seiring waktu, merosot atau membungkuk juga dapat memengaruhi tinggi badan yang sebenarnya.Punggung yang harus melengkung secara alami di tiga tempat.Jika sering merosot atau membungkuk, lekukan ini dapat bergeser untuk menyesuaikan dengan postur baru.

5. Selalu Aktif

Cara Meninggikan Badan dengan Cepat
foto istimewa

Menjaga tubuh selalu aktif merupakan salah satu cara meninggikan badan secara alami.kalian bisa melakukan olahraga teratur dapat membantu Moms mempertahankan berat badan yang sehat dan meningkatkan produksi HGH.Anak-anak di sekolah harus berolahraga setidaknya satu jam sehari. Latihan yang seharusnya dilakukan antara lain, push-up, sit-up, yogam bermain lompat tali, aerobik atau bersepeda.

Berolahraga sebagai orang dewasa juga memiliki manfaat yang sama. Selain membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan, cara ini juga dapat membantu mengurangi risiko osteoporosis. Kondisi ini terjadi ketika tulang menjadi lemah atau rapuh, yang mengakibatkan hilangnya kepadatan tulang. Hal ini juga dapat menyebabkan tinggi badan menyusut.

Lihat tips & trick lainnya disini.

Tonton video menarik dari Channel E Indonesia disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here