28 C
Jakarta
Tuesday, April 16, 2024

5 Hewan Tebesar diDunia

Dunia binatang adalah dunia yang sangat menarik untuk dipelajari. Selain tingkah lakunya yang unik, salah satu hal yang kerap menarik perhatian dari hewan adalah ukurannya. Seringkali kita dibuat takjub dengan ukuran hewan yang di luar nalar terutama hewan yang berukuran besar.

Beberapa jenis hewan memiliki ukuran raksasa, yang mungkin tidak terbayangkan oleh manusia. Hewan bertubuh besar tersebut hidup di lautan yang luas serta daratan. Ada yang memiliki bobot lebih dari 100 ton hingga panjang mencapai 30 meter.
Berikut adalah 5 hewan terbesar didunia;

Gajah Afrika

Foto Istimewa

Binatang terbesar di dunia sepajang sejarah yang masih hidup adalah Gajah Afrika. Dapat disebut sebagai binatang darat terbesar di bumi yang masih hidup. Binatang terbesar di dunia ini hidup di Afrika. Memiliki berat mencapai 6,350 kg, dan panjang hingga 10,6 meter, tinggi bahu sekitar 4,2 meter. Gajah Sumatera hanya setengah hingga dua pertiga dibandingkan Gajah Afrika.

Beruang Coklat

Foto Istimewa

Satwa terbesar di dunia sepanjangan sejarah berikutnya adalah Beruang coklat. Beruang coklat merupakan salah satu satwa liar karnivora paling besar yang masih hidup. Dapat memiliki berat hingga 1 ton lebih, tinggi mencapai 3 meter. Hidup di kutub, datang ke Alaska diperkirakan sekitar 100.000 tahun lalu.

Burung Unta

Foto Istimewa

Burung unta merupakan burung terbesar di dunia yang tinggi rata-ratanya adalah 2 meter dan bobotnya mencapai 160 kg. Pada ukuran ini, tentu saja, burung unta bukanlah burung yang bisa terbang, namun ia bisa berlari dengan kecepatan 69 km per jam. Burung unta memiliki kaki yang panjang dan kuat yang berfungsi sebagai pertahanan untuk melawan pemangsanya.

Badak Putih

Foto Istimewa

Badak putih merupakan spesies badak dengan berat hingga 3,5 ton. Panjang tubuhnya mencapai 4 meter. Meskipun tubuhnya berat namun badak ini bisa berlari kencang. Kecepatan larinya bahkan mencapai 40 km per jam.

Beruang Kodiak

5 Hewan Terbesar diDunia
Foto Istimewa

Beruang kodiak adalah subspesies dari beruang coklat yang hidup di Kepulauan Kodiak di Alaska. Mereka adalah hewan omnivora terbesar di dunia, dengan panjang sekitar 2,5 meter dan bobot hingga 680 kg. Makanan mereka mencakup ikan dan buah-buahan.

nah itu dia 5 Hewan Terbesar diDunia untuk seputar pengetahuan lainnya bisa dilihat di youtube Channel E Indonesia

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles