Serial drama Korea tentang sekolah
Foto Istimewa

Serial drama Korea tentang sekolah kerap dinantikan oleh penggemar drama dari Negeri Gingseng. Bukan hanya menampilkan kehidupan remaja saat di sekolah.

Serial drama Korea juga sering lho mengangkat tema anak sekolahan sebagai benang merah cerita mereka. Mulai dari menampilkan kisah cinta yang manis ala anak muda, perjuangan pelajar untuk mengejar mimpi juga menarik di jadikan motivasi, cara bertahan menghadapi orangtua yang ambisius, hingga kisah persahabatan semuanya ada di serial drama Korea.

Berikut rangkum daftar drama korea remaja yang bercerita soal kehidupan anak sekolah.

1. School 2013

Serial drama Korea tentang sekolah
Foto Istimewa

School 2013 merupakan drama Korea Selatan yang tayang mulai 3 Desember 2012 hingga 28 Januari 2013.

Drama Korea School 2013 mengisahkan tentang murid kelas 2 di SMA Seungri. Siswanya pun terkenal suka bikin onar. Sebut saja geng Oh Jung Ho (Kwang Jung Wook) dan dua pengikutnya.

Go Nam Soon, siswa yang nampak lemah dan selalu dihajar Oh Jung Hoo. Tapi sejatinya dia memiliki cerita kelam tersendiri di masa lalunya yang membuat dia berjanji tak akan menggunakan tinjunya lagi.
Sampai muncullah Park Heung Soo, seorang siswa pindahan yang mengetahui rahasia kelam Nam Soon. Siswa yang ternyata memiliki hubungan sangat dekat dengan Nam Soon dulunya, namun dia tampak seolah sangat membenci Nam Soon.

 

2. School 2015

 

Serial drama Korea tentang sekolah
Foto Istimewa

School 2015 tayang perdana pada 27 April 2015. Tayangan sepanjang 16 episode ini juga bisa disaksikan di layanan berbayar Viu.

School 2015 bercerita tentang sepasang anak kembar bernama Go Eun-byul dan Lee Eun-bi (Kim So-hyun). Keduanya terpisah sejak masih kecil akibat tinggal di panti asuhan yang berbeda.

Hingga pada suatu hari, SMA Sekang melakukan karyawisata ke Tongyeong. Hal itu yang kemudian membuat Go Eun-byul dan Lee Eun-bi bertemu. Lalu sebuah insiden membuat mereka bertukar nasib. Eun-byul menghilang secara misterius, sedangkan Eun-bi mengalami amnesia.

Akibatnya, orang-orang mengira Eun-bi adalah Eun-byul dan membawanya ke Seoul. Sedangkan Eun-bi yang masih belum mengenal jati dirinya akhirnya terpaksa menggantikan posisi Eun-byul.

 

3. School 2017

 

Serial drama Korea tentang sekolah
Foto Istimewa

School 2017 ini ditayangkan perdana di KBS2 pada 17 Juli 2017.

Salah satu tokoh utama, Ra Eun Ho (Kim Se Jeong) akan berjuang untuk bertahan hidup di sekolah yang mendiskriminasi kaya dan miskin, dan percaya bahwa siswa terbaik adalah yang memiliki nilai terbaik.

Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun), putra direktur sekolah dengan kepribadian yang sulit dan masa lalu yang bermasalah.

Hyun Tae Woon jatuh cinta pada Eun Ho, dan bersama dengan siswa lainnya, mereka memutuskan untuk melawan sistem sekolah yang korup dan membuat perubahan.

 

4. School 2021

Serial drama Korea tentang sekolah
Foto Istimewa

 

School 2021 ini akan tayang pada 17 November 2021 nanti.

Drama School 2021 ini akan berpusat pada sekelompok murid sekolah kejuruan yang memilih untuk merealisasikan impian mereka masing-masing daripada melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Bercerita tentang empat siswa berusia 18 tahun yang menavigasi jalan mereka melalui mimpi, persahabatan, peluang, dan segala sesuatu di antaranya.

Beberapa tokohnya :

Kim Yo-han sebagai Gong Ki-joon

Choo Young-woo sebagai Jung Young-joo

Cho Yi-hyun sebagai Jin Ji-won

Park Ye-rin sebagai Jin Ji-won muda

Hwang Bo-reum-byeol sebagai Kang Seo-young

Inilah beberapa rekomendasi drama korea tentang anak sekolah.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!