Tips Cara Menghilangkan Bopeng Pada Wajah

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat
foto istimewa

Jika Anda sedang berjuang melawan jerawat, jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Jerawat umum terjadi pada orang-orang dari segala usia, terlebih lagi pada kalangan remaja dan wanita yang mengalami menopause. Jerawat terjadi ketika Anda mengalami ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

61. Oleskan Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya adalah bahan alami yang memiliki sifat anti-inflamasi antibakteri, sehingga dianggap berguna untuk memperbaiki masalah kulit dan menjaga kesehatan kulit. Ada beberapa alasan mengapa mengoleskan lidah buaya ke kulit dapat membantu mengurangi bopeng bekas jerawat.

berikut beberapa khasiat lidah buaya untuk mengatasi bopeng bekas jerawat di kulit:

  • Meningkatkan respons imun Sebuah karya ilmiah yang diterbitkan dalam International Journal of Natural Therapy pada 2009, melaporkan bahwa lidah buaya dapat meningkatkan respons sistem kekebalan terhadap peradangan, dan hal ini dapat mengurangi kemungculan bekas jerawat. Meningkatkan produksi serat kolagen dan elastin Berdasarkan laporan Iranian Journal of Medical Sciences, menerapkan lidah buaya dapat membantu merangsang produksi senyawa kolagen.

52. Oleskan Sari Lemon

Lemon dapat berfungsi sebagai pemutih alami dan membantu mencerahkan segala jenis bekas luka di kulit. Lemon dapat mengangkat sel kulit mati, meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan elastisitas kulit.

Berikut cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan lemon:

  • Oleskan sari lemon segar langsung ke bekas luka menggunakan ujung jari atau cotton bud Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air Ulangi 1 atau 2 kali sehari Anda juga bisa mencampurkan sari lemon dan madu dalam jumlah yang sama Gunakan bola kapas untuk dioleskan ke bekas luka Biarkan selama 10 hingga 15 menit Cuci bersih dengan air dan keringkan Ulangi sekali sehari
Baca Juga :  Tinggalkan Riasan Ini! Agar Wajah Terlihat Awet Muda

43. Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah bahan alami yang kaya akan kandungan vitamin E dan asam lemak sehat.

Berikut cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan minyak kelapa:

  • Oleskan minyak kelapa hangat ke bagia bopeng bekas jerawat Pijat lembut selama 5 hingga 10 menit
  • Biarkan selama satu jam Bilas dengan air hangat Ulangi sekali atau dua kali sehari selama beberapa minggu

34. Konsumsi makanan sumber vitamin E

Vitamin E adalah sahabat terbaik bagi kulit. Salah satu dari banyak alasannya adalah karena vitamin E diketahui membantu regenerasi sel. Zat dari kapsul bisa digunakan untuk memijat wajah. Namun, vitamin E juga dapat diperoleh dengan kondumsi makanan tertentu, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran hijau.

25. Baking Soda Baking

soda atau soda kue dapat bekerja sebagai exfoliant ringan untuk membantu memudarkan jaringan parut atau bopeng bekas jerawat.

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan soda kue, yakni sebagai berikut:

  • Masukkan 2 sendok teh soda kue ke dalam mangkuk Tambahkan air untuk membuat pasta encer Oleskan campuran tersebut pada bekas jerawat Anda Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas Ulangi sekali sehari selama beberapa minggu untuk membantu memudarkan bekas jerawat Anda

16. Oleskan cuka apel

Sifat asam cuka sari apel membantu mencerahkan pigmentasi pada kulit. Cuka apel juga dilaporkan dapat merangsang produksi kolagen, memperbaiki sel dan mengangkat sel kulit mati.

Lihat tips & trick lainnya disini.

Tonton video menarik dari Channel E Indonesia disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here