HAL YANG JARANG DIKETAHUI TENTANG NEGARA JERMAN

Kalau ada yang dengar tentang negara Jerman, apa pertama kali yang muncul di dalam pikiranmu? Kalau boleh nebak, mungkin beberapa kalian ada yang memunculkan nama Hitler dalam pikiran kalian.

Tidak heran sih, memang tokoh satu ini adalah tokoh yang sangat terkenal sampai sekarang.

Namun, tidak hanya Hitler yang menarik untuk dibahas. Jerman nya sendiri memiliki banyak hal yang menarik untuk dibahas. Pastinya tanpa perlu terbang ke Jerman untuk mengetahui hal menarik yang ada di sana. Untuk permulaan, ini dia satu contoh hal menarik yang mungkin bikin kamu geleng-geleng kepala.

Baiklah, ambil nafas, apakah ada yang bisa membaca ini?

“Donau­dampf­schiffahrts­elektrizitäten­haupt­betriebs­werk­bau­unter­beamten­gesellschaft” (Tidak perlu kamu baca)

Kata itu merupakan kata terpanjang yang ada di dunia dan pernah masuk di catatan Guinness World Record pada tahun 1996. Jangan cari di kamus, kata itu tidak akan kamu temukan.

Kata terpanjang tersebut memiliki arti “Asosiasi pejabat rendah kantor pusat manajemen pelayanan listrik kapal uap Danube” Ada yang tertantang untuk mempelajari bahasa Jerman?

Bahasa Jerman memiliki keunikan yang tersendiri. Kata-kata dalam bahasa Jerman sangat panjang, beda dengan bahasa dari negara lainnya. Alasan mengapa kata-kata dalam bahasa Jerman panjang adalah karena kata tersebut disusun dari beberapa benda pembentuknya. Misalkan ini, kemudian ini, dan ini. Tidak hanya itu, kata-kata dalam bahasa Jerman terkadang juga menunjukkan perasaan dari benda tersebut.

Nah, selain bahasa Jerman yang memiliki keunikan tersendiri. Ada beberapa keunikan lainnya yang mungkin belum kalian ketahui. Yuk simak artikel berikut ini!

 

1. Industry Otomotif

gambar istimewa

Sobat tahu siapa yang menemukan mobil pertama kali? Ya, Karl Benz, Gottlieb Daimler, dan Wilhelm Maybach. Ketiganya berasal dari Jerman. Memang Jerman amat terkenal dengan Otomotifnya. Sebut saja Mercedes Benz, BMW, VolksWagen, dan merek terkenal dan kualitasnya pun tak diragukan lagi.

Baca Juga :  3 Fakta tentang Gigi Bungsu yang Penting Anda Ketahui

 

2. Negeri Bir

gambar istimewa

Kebiasaan buruk orang Jerman adalah minum-minum bir. Bayangkan saja, mereka minum bir lebih banyak dari pada air putih seharinya. Kenapa mereka tidak kena gagal ginjal? Di Jerman terdapat 1.250 tempat pembuatan bir!!! dan terdapat sekitar 5000-6000 merek bir. Diketahui rata-rata orang Jerman minum bir pertahun adalah sekitar 107 liter.

 

3. Negeri Sosis

negara jerman
gambar istimewa

Jerman mendapat julukan sebagai negeri sosis. Sosis ini bagi orang Jerman, seperti sudah amat melekat. Mereka terkesan sangat menyukainya. Liat aja, sarapan makan sosis, makan siang makan sosis, makan malam mungkin makan sosis juga. Hanya saja mereka tidak setiap waktu makan, dan makan sosis juga. Dan kabarnya di Jerman terdapat sekitar 1000 jenis sosis yang berbeda.

 

4. Negeri Para Penemu

einstein negara jerman
gambar istimewa

Jerman terkenal akan ilmuwan-ilmuwannya yang terkenal. Sudah disebutkan diatas, Karl Benz D.K.K sang penemu mobil. Sebut saja Ferdinand Zeppelin (Penemu balon udara), Carl Zeiss, Konrad Zuse, dan Fisikawan terkenal Albert Einstein, yang juga berasal dari Jerman.

 

5. Masalah Pajak

gambar istimewa

Tidak heran kalau negara Jerman itu sangat maju, baik itu dalam segi ekonomi, industri, pendidikan, SDM, dan lainnya. Namun yang masih melekat dengan Jerman, yaitu pajaknya. Pajaknya aneh-aneh. Coba kalian bayangkan, misalnya kalian mendapat warisan dari leluhur (maksudnya kakek-nenek) nah, tapi warisan itu ditahan oleh pemerintah dan harus ditebus dengan uang senilai sekian.

Apa kalian marah dan ingin menuntut mereka?

Sebaiknya jangan di Jerman. Memang seperti itu hukumnya. Ada lagi, misalnya sobat mendapat hadiah dari pacar nah, masalahnya hadiah itu ditahan dan kita harus membayar pajak untuk mendapatkan barang pemberian pacar kita.

Baca Juga :  Ini Manfaat Saffron Bagi Kesehatan

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here