Rekomendasi drama Korea Tahun 2016, bisa dibilang salah satu tahun terbaik bagi industri drama Korea.

Walaupun sudah 5 tahun berlalu, nyatanya masih banyak orang yang belum move on dari KDrama 2016.

Di tahun 2016 ini banyak drama Korea yang disajikan dengan epic, beberapa aktor dan aktris ternama comeback mengisi deretan drama yang tayang di tahun ini, dari genre komedi hingga action.

Berikut adalah beberapa drama korea tahun 2016, pastikan sudah ditonton semua, ya!

1. Descendants of The Sun

Rekomendasi drama Korea Tahun 2016
Foto Istimewa

Kapten Yoo Si-jin (Song Joong-ki) adalah tentara pasukan khusus Tentara Angkatan Darat Korea Selatan yang memimpin kelompok khusus bernama Tim Alpha yang terdiri dari lima tentara, termasuk dirinya sendiri. Pada awal cerita, Si-jin dan Sersan Mayor Seo Dae-young (Jin Goo) menangkap pencuri sepeda motor Kim Gi-beom. Gi-beom yang terluka akibat jatuh dari motor dikirim ke Rumah Sakit Haesung, tempat di mana Dokter Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) bekerja. Terpesona akan kecantikan Mo-yeon, Si-jin berusaha mencari perhatian Mo-yeon. Akan tetapi, Mo-yeon tidak percaya Si-jin dan Dae-young benar-benar tentara, terlebih lagi karena nama samaran Si-jin adalah “Big Boss” (bos besar), sehingga Mo-yeon mencurigai mereka berdua adalah gangster yang memukuli Gi-beom.

Mo-yeon baru menyadari bahwa Si-jin mempunyai pekerjaan misterius yang sangat berbeda darinya. Sebagai tentara, Si-jin bisa saja membunuh orang sedangkan Mo-yeon, sebagai dokter, menganggap nyawa manusia paling berharga dan harus diselamatkan. Atas dasar inilah, Mo-yeon memutuskan hubungan dengan Si-jin. Saat itu juga, Si-jin dikirim ke negeri fiksional Urk untuk menjaga perdamaian di sana.

Mo-yeon dibuang ke Urk. Bersama tim dokternya, Mo-yeon belajar untuk kembali menjadi dokter idealis yang membantu kemanusiaan dengan menghadapi bencana gempa bumi, perang, penculikan, dan penyakit berbahaya. Di Urk, Mo-yeon juga bertemu kembali dengan Si-jin. Mo-yeon masih bimbang apakah dirinya siap mempunyai kekasih seorang tentara yang dapat meninggalkannya kapan saja. Namun akhirnya, situasi berat di Urk mengukuhkan cinta mereka berdua.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Sesak Napas pada Ibu Hamil Saat Tidur

2. The Legend of The Blue Sea

Rekomendasi drama Korea Tahun 2016
Foto Istimewa

The Legend of The Blue Sea adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2016 yang dibintangi Jun Ji-hyun dan Lee Min-ho. Terinspirasi dari legenda Joseon klasik dari kisah sejarah tidak resmi koleksi pertama Korea, tentang seorang nelayan yang menangkap dan melepaskan putri duyung, drama ini menceritakan kisah cinta seorang penipu dan putri duyung yang melakukan perjalanan melintasi lautan untuk menemukan nelayan tersebut. Drama ini disiarkan di SBS TV pukul 22:00 (WSK) setiap Rabu dan Kamis mulai 16 November 2016 hingga 25 Januari 2017.

3. Hwarang: The Poet Warrior Youth

Rekomendasi drama Korea Tahun 2016
Foto Istimewa

Drama ini adalah tentang para pemuda yang menggambarkan gairah, cinta dan kisah kedewasaan yang brilian dari Hwarang, Ksatria Bunga, yang melangkah tegap di dalam Seorabeol, ibu kota Dinasti Silla 1.500 tahun yang lalu.

Ceritanya berkutat pada sekumpulan ksatria dari kalangan elite yang memiliki kekuatan lebih dari penduduk biasa.

Kisahnya dimulai saat Moo Myung (Park Sae Joon) dan sahabatnya, Mak Moon (Lee Kwang Soo) pergi ke ibu kota demi mencari orang tua dan adik kandung Mak Moon.

Padahal, waktu itu peraturan ketat dari Kerajaan Silla yang melarang keluar masuk ibu kota.

Sampai suatu malam, Mak Moon secara tidak sengaja melihat Sam Maek Jong (Park Hyung Sik), seorang Raja Muda yang terlihat di luar Kerajaan Silla.

Siapa pun yang mengetahui identitas raja, maka orang itu harus dijaga demi menjaga kerahasiaan dan keamanan sang raja.

Berusaha kabur, ampun Moo Myung dan Mak Moon dari penjaga kerajaan.

saat Mak Moon ditemukan ayah kandungnya, Ahn Ji Gong (Choi Won Young), ia sudah dalam keadaan sekarat.

Baca Juga :  Rekomendasi Film Romantis di Hari Valentine

Mak Moon pun meninggal di hadapan ayah kandung dan sahabatnya.

Saat itu juga Mak Moon ingin mencari raja yang telah membunuh sahabatnya.

Inilah beberapa rekomendasi drama korea tahun 2016.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here