Binatang Yang Di Sebutkan Dalam Al-Quran

banyak disebutkan nama-nama Binatang, Baik yang bertulang belakang maupun tanpa tulang belakang.
Dari yang berukuran kecil sampai yang berukuran besar. Nama–nama binatang tersebut diyakini umat Islam, disebutkan sebagai bahan pelajaran untuk kebaikan manusia dalam menjalani kehidupan di dunia ini.
Seiring kemajuan zaman, banyak ilmuan yang meneliti binatang yang disebutkan dalam Alquran dan menemukan banyak keistimewaan pada binatang tersebut.

Berikut Nama-Nama Binatang Yang Memiliki Keistimewaan:

1. Belalang
Menurut penelitian, belalang mengandung protein yang sangat tinggi, Tak heran jika di beberapa daerah, belalang dijadikan cemilan yang lezat.
Ada banyak jenis belalang di dunia ini, Beberapa di antaranya sangat pintar berkamuflase menyerupai daun, bunga atau ranting tanaman.
Kaki belakangnya yang panjang dan kuat berguna untuk melompat, Lompatan belalang bisa mencapai 1,5 m jauhnya. Bahkan bisa lebih jauh lagi jika sambil mengepakkan sayapnya.
2. Ikan Paus
disebutkan dalam surat Ash Shaffat ayat 139-145, Sirip paus yang berpunggung bungkuk sangat efisien dalam mendorong paus untuk bergerak meskipun ikan ini berukuran sangat besar, Sebuah desain yang tepat untuk berenang bagi paus.
Hal inilah yang memasukkan desain dalam bilah turbin angin. Hasilnya, produksi energi yang lebih banyak dan lebih sedikit suara pada kecepatan rendah.
3. Sapi
disebutkan dalam surat Al Baqarah, Sapi mempunyai daya penciuman yang sangat tajam dan mampu mencium sesuatu yang berjarak 8 km jauhnya.
Sapi juga dapat mendengar suara dengan frekuensi lebih rendah atau lebih tinggi dari yang manusia bisa dengar.
Hebatnya, di tanah berlumpur hewan bisa berlari lebih cepat daripada kuda Hal ini karena kuku kakinya yang melebar sehingga tidak mudah terbenam ke dalam lumpur.
4. Domba
disebutkan dalam surat Ash Shaffat ayat 102-107, Seperti binatang ternak lainnya domba juga termasuk hewan sosial, Mereka suka bergerombol saat mencari makan.
Namun tidak seperti sapi, domba lebih selektif memilih rumput untuk dimakannya Mereka memilih yang segar-segar dan menghindari yang terkontaminasi racun.
Domba memiliki visual 270 derajat, sehingga ia tidak perlu menengok untuk mengetahui yang ada di belakangnya.

Demikianlah kisah ini kami sampaikan. nah, untuk info menarik lainnya? yuk langsung aja simak video selengkapnya di channel youtubenya “KanalPengetahuanIslam” 

Baca Juga :  KETIKA ALI BIN ABI THALIB TERLAMBAT SHALAT SUBUH

 

 

Baca Juga: inilah hukum karma, menurut pandangan islam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here