Channel E – Setiap orang pasti ingin mempunyai baju yang wangi setiap hari. Baik dipakai maupun disimpan dalam lemari. Tapi, tidak bisa dipungkiri kalau cuaca sedang dingin dan lembab, pakaian kamu pasti rawan terkena bau apek yang disebabkan karena tidak kering saat dijemur atau lembabnya saat disimpan di lemari. Sekarang kamu gausah bingung pakaian kamu bau apek lagi nih, karena ada cara agar pakaian kamu terbebas dari bau apek lho! Cek infonya dibawah ini!

 

41. Pastikan baju selalu kering

BAJU
gambar istimewa

Hal ini merupakan hal yang paling tidak bisa dihindari saat musim hujan. Jika kamu mengalami pakaian kamu lembab karena kurangnya sinar matahari ketika dijemur, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan kipas angin. Kalau untuk pakaian yang berukuran kecil, kamu bisa gunakan hairdryer. Untuk membuat pakaian kamu terbebas dari bau apek adalah memastikan baju kamu selalu kering yaa!

 

32. Gunakan air panas

BAJU
gambar istimewa

Sebisa mungkin kamu gunakan air panas saat mencuci pakaian, yaa sahabat! Karena air panas mampu membunuh bakteri penyebab bau apek. Tapi jika bahan baju kamu tidak tahan panas, sebaiknya gunakan sedikit air hangat saja.

 

23. Gunakan cuka dan baking soda

BAJU
gambar istimewa

Cuka dan baking soda adalah bahan dapur yang bisa digunakan untuk mengatasi bau apek. Caranya yaitu campurkan cuka dan baking soda dengan perbandingan 1:1. Setelah itu, gunakan campuran tersebut untuk mencuci baju kamu. Setelah kering, dijamin baju kamu ga bau apek lagi.

 

14. Masukkan ke dalam freezer

BAJU
gambar istimewa

Tidak hanya panas aja lho yang dapat membuat baju tidak bau!, tapi dingin juga bisa membunuh bakteri penyebab bau apek. Kamu bisa nih memasukan pakaian ke dalam freezer semalaman. Dan besok paginya kamu bisa menggunakan baju yang terbebas dari bau apek.

Baca Juga :  Jangan Asal, Ketahui Tips Layering Skincare yang Benar dan Efektif

 

Nah, itu dia beberapa cara agar pakaian kamu bebas dari bau apek. kalian bisa terapkan dirumah yaa!

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here