Rekomendasi drama Korea 2020
Foto Istimewa

Rekomendasi Drama Korea Tahun 2020, ada begitu banyak drama Korea terbaik yang dirilis di tahun 2020 ini.

Korea Selatan bahkan masih mampu memproduksi sejumlah drama berkualitas yang sukses menjadi topik populer di media sosial Tanah Air.

Menonton drama dapat menjadi alternatif untuk menghilangkan stres dan mengusir kebosanan.

beberapa rekomendasi drama Korea terbaik yang dirilis di tahun 2020 ini!

1. It’s Okay to Not Be Okay

Rekomendasi drama Korea 2020
Foto Istimewa

Isu kesehatan mental yang juga menjadi tema besar dalam drama ini menjadi nilai lebih It’s Okay to Not Be Okay sehingga terasa lebih menarik.

Moon Kang-tae merupakan pekerja di bangsal psikiatris yang tak percaya pada cinta. Ko Moon-young merupakan seorang penulis buku cerita anak-anak berkepribadian anti-sosial, sangat egois, dan sombong.

Ada satu peran lain yang tak kalah penting, yakni kakak laki-laki Kang-tae yang mengidap autisme, Moon Sang-tae (Oh Jung-se).

Keseluruhan drama ini bergerak di sekitar kehidupan ketiga tokoh tersebut. Mereka saling mengisi, menemukan penghiburan satu sama lain, dan menyembuhkan luka psikologis serta emosional.

2. Itaewon Class

Rekomendasi drama Korea 2020
Foto Istimewa

Itaewon Class adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung dan Kwon Nara. Seri ini berdasarkan webtoon dengan nama yang sama dan merupakan seri pertama yang diproduksi oleh perusahaan distribusi film Showbox.

Itaewon Class menceritakan tetang mantan terpidana Park Sae-roy (Park Seo-joon) yang hidupnya telah terbalik setelah ia dikeluarkan dari sekolah karena meninju perundung, dan ayahnya terbunuh dalam suatu kecelakaan. Mengikuti langkah-langkah ayahnya, ia membuka restoran bar DanBam di Itaewon dan bersama dengan manajer dan stafnya, berusaha keras menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Fakta Menarik Drama Jinxed At First yang Dibintangi 'Visual Couple'

3. Sweet Home

Rekomendasi drama Korea 2020
Foto Istimewa

Sweet Home drama ini berdasarkan webtoon dengan judul sama karya Kim Kan-bi dan Hwang Young-chan, dan tayang perdana di Netflix pada tanggal 18 Desember 2020.

Sweet Home merupakan serial yang akan memiliki alur maju dan mundur. Serial ini bermula dari penggambaran situasi di mana dunia tiba-tiba berubah menjadi mengerikan. Manusia dapat berubah menjadi monster karena hasrat dan ambisi besar dalam diri mereka.

Beberapa gejala ditunjukkan sebelum berubah menjadi monster, mulai dari mimisan parah, perilaku yang liar berapi-api, halusinasi, hilang kesadaran, warna bola mata berubah jadi hitam, hingga akhirnya berubah menjadi monster dan mengancam nyawa manusia.

4. 18 Again

Rekomendasi drama Korea 2020
Foto Istimewa

18 Again adalah sebuah seri televisi Korea Selatan tahun 2020 yang diangkat dari film Amerika tahun 2009 berjudul 17 Again karya Jason Filardi. Dibintangi oleh Kim Ha-neul, Yoon Sang-hyun, dan Lee Do-hyun, drama ini disiarkan di JTBC setiap Senin dan Selasa pukul 21:30 mulai 21 September hingga 10 November 2020

Jung Da-jung (Kim Ha-neul) dan Hong Dae-young (Yoon Sang-hyun) adalah pasangan menikah dengan dua anak. Tak lama setelah Da-jung mengajukan gugatan cerai, tubuh Dae-young yang berusia 37 tahun berubah sampai dia terlihat seperti saat dia berusia 18 tahun (Lee Do-hyun). Dia mulai menjalani hidup baru dengan identitas baru dan mengejar mimpi yang belum pernah dia raih. Namun dalam tubuh remajanya, dia mengetahui anak perempuannya bekerja di toko kelontong tanpa seizin dirinya dan anak laki-lakinya menjadi korban kekerasan di sekolah. Maka dari itu, dia menggunakan kesempatan ini untuk lebih dekat dan melindungi anak-anaknya.

Inilah beberapa rekomendasi drama korea tahun 2020.

Baca Juga :  Sinopsis Yumi's Cells 2

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here